Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Chandra Wijaya Men's Double Championship : Pemain PB Djarum Melaju
22 April 2010
Chandra Wijaya Men's Double Championship : Pemain PB Djarum Melaju
 
 

Pagelaran kedua Chandra Wijaya Men's Double Championship resmi dibuka pada Rabu (21/4) pagi. Pertandingan pun digelar di lima lapangan GOR Asia-Afrika, Senayan. Pemain PB Djarum yang bermain hari ini, mulus melaju tanpa hambatan.

Diantaranya adalah Edi Subaktiar/Felix Kinalsal. Runner Up Djarum Arena Cirebon ini berhasil melaju ke babak berikutnya dengan menumbangkan Dwi Apri P/M Lutfi Nur dengan 21-9 dan 21-12. Edi/Felix memastikan tempat dibabak berikutnya ini hanya dalam tempo 15 menit.

pasangan ganda putra Kenny-AryaSedangkan di kelas dibawah 16 tahun, Kenny/Rafiddias termasuk melangkah tanpa hambatan, melawan pemain yang berbeda. Mereka menang mudah 21-8 dan 21-6 atas Fahmi Mubarok/Rolan Dasa.

"Kemungkinan lawan berat yang akan kami hadapi adalah di delapan besar nanti, Julian/Aldo. Jika lolos dari mereka, kemungkinan akan bertemu Fikri/Rico, lalu baru ketemu Kevin/Arya di final," prediksi Kenny.

Chandra Wijaya sendiri memiliki alasan pribadi, kenapa ia hanya menggelar turnamen untuk ganda putra. Ia mengungkapkan bahwa keinginannya untuk fokus pada salah satu nomor di olahraga andalan Indonesia ini, menjadi alasan kuat untuknya.

"Indonesia punya benang emas untuk nomor ganda putra, dari zaman Tan Joe Hok, sampai zaman Kido/Hendra. Untuk itu saya menginginkan pembibitan sedini mungkin agar kita terus punya pemain ganda putra kelas dunia," papar Chandra.

Chandra yang kini memiliki training center bernama Chandra Wijaya International Badminton Club, berharap bahwa dengan adanya kejuaraan ini, akan menjadi ajang baru pembuktian kemampuan atlet muda, "turnamen adalah salah satu ajang latihan terbaik bagi atlet-atlet muda," lanjutnya.

Kejuaraan ini sendiri akan berlangsung hingga hari Sabtu (24/4) mendatang. (IR/hk)