Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Syabda Berharap Virus Corona Cepat Berlalu
19 Maret 2020
Syabda Berharap Virus Corona Cepat Berlalu
 
 

Akibat wabah virus corona yang kian merebak ke beberapa negara, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) akhirnya menghentikan sementara semua kegiatan kejuaraan. Pebulutangkis tunggal putra didikian PB Djarum yang kini resmi menjadi penghuni Pelatnas PP PBSI Syabda Perkasa Belawa berharap virus corona atau covid 19 cepat berlalu.

Ketika dihubungi tim pbdjarum.org, pebulutangkis kelahiran Jakarta 2001 itu menambahkan virus corona itu berdampak pada dirinya yang urung bertanding di beberapa kejuaran karena pembatalan oleh BWF.

"Dampaknya hingga sampai sekarang belum ikut kejuaraan. Harusnya di awal tahun ada kejuaraan Iran International Challenge tapi ada konflik di Iran jadi batal, kedua ada Vietnam International Challenge, Osaka International Challenge juga batal karena ada virus corona." sambung pebulutangkis lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2013.

Meski berdampak tak jadi ikut kejuaraan, hingga saat ini Syabda bersama rekan-rekan lainnya masih melakukan rutinitas latihan. Namun Syabda menyayangkan hasil selama berlatih belum bisa dilihat perkembangannya.

"Kena dampaknya ya jadi nggak ada pertandingan ya pastinyakan latihan juga butuh pertandingan juga, jadi mau ngelihat sudah sejauhmana kemajuan yang selama ini dilatih," lanjutnya Syabda.

Dengan wabah virus corona itu, Syabda berharap semoga pemerintah secepatnya dapat menemukan vaksin penangkalnya.

"Harapannya semoga cepet ditemuin vaksinnya, semuanya cepet balik lagi kaya normal biar bisa ikut turnament lagi dan orang-orang bisa aktivitas seperti biasa lagi," ungkap Syabda. (ds)