Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Pelatnas Raih Dua Gelar
24 Mei 2010
Pelatnas Raih Dua Gelar
 
 

Pelatnas Pratama meraih dua gelar juara pada Djarum Sirkuit Nasional Bulutangkis DKI Jakarta yang berakhir minggu (23/5) ini di GOR Asia Afrika Senayan, Jakarta. Kedua gelar tersebut dipersembahkan dari nomor ganda putra dan putri.

Pasangan Pelatnas yang berasal dari klub Djarum, Andrei Adistia/Rachmat Ardianto memenangkan partai final dari Rio Wilianto/Ardiansyah. Di awal set pertama, pertandingan sempat berlangsung ketat. Poin kembar terjadi dikedudukan 4-4, kemudian 8-8. Setelah itu pasangan muda pelatnas ini mengambil inisiatif serangan dan memimpin tipis 10-9. Sebuah service ke atas dari Rio langsung disambar dengan smes keras oleh Andrei membuat mereka memimpin 11-9 saat jeda. Setelah istirahat, Andrei/Rachmat semakin percaya diri. Pengembalian bola Rio yang melewati garis lapangan memberikan poin 20-15 kepada Andrei/Rachmat. Set pertama berhasil mereka akhiri dengan dua kali smes bergantian dari Andre dan ditutup Rachmat. Mereka menggenggam set pertama 21-15 .

Di set kedua, Andrei/Rachmat sempat kehilangan kontrol permainannya. Apalagi mata Andrei sempat terkena bola yang membuyarkan konsentrasi mereka. Andrei/Rachmat pun tertinggal 10-17. Namun keadaan itu tidak berlangsung lama. Andrei/Rachmat mulai bangkit dan berhasil membalikkan keadaan. Smes-smes keras yang dilepaskan keduanya membuat mereka memenangkan pertandingan dengan skor 21-18. “Ini (GOR Asia Afrika –red) salah satu tempat keberuntungan saya. Bulan lalu saya menjadi finalis turnamen Candra Wijaya di tempat ini,” tutur Andrei.

Pemain asal PB Djarum, Jenna Gozali menambah gelar buat Pelatnas Pratama setelah memenangkan pertandingan ganda putri bersama pasangannya Variella Aprilsasi. Pertarungan final berlangsung ketat dimana lawannya Adriani/Maya Rosita mampu mengimbangi permainan. Kekuatan smes Variella dan penempatan apik Jenna akhirnya membuat mereka memenangkan pertandingan dengan 22-20, 20-22 dan 21-13.

Mantan pemain Pelatnas, Alamsyah berhasil meraih gelar juara tunggal putra setelah mengalahkan Heryawan dengan 22-20, 21-10. “Keikutsertaan di Sirnas merupakan adaptasi untuk ikut pertandingan Internasional. Saya akan turun di India dan Australia Open,” ujar Alamsyah. Sementara mantan bintang ganda campuran Indonesia Trikus Haryanto/Vita Marissa merebut gelar juara ganda campuran. Trikus/Vita menang mudah atas Rendra Wijaya/Lita Nurlita 21-17, 21-14. (HK)