Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Kevin dan Mobil Impian
29 Maret 2018
Kevin dan Mobil Impian

Bermimpi menjadi pemain dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo kecil mengikuti Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis tahun 2006 silam, namun kesuksesan tak langsung menghampirinya. Ia gagal di Audisi Umum pertamanya. Setahun berselang, Kevin pun kembali ke Kudus untuk mengikuti Audisi Umum dan akhirnya bergabung bersama PB Djarum.

Hampir 11 tahun setelah Audisi Umum, Kevin menjelma menjadi pebulutangkis handal yang disegani lawan. Tak tanggung ia terus memecahkan rekor demi rekor bersama pasangannya, Marcus Fernaldi Gideon.  Tahun 2017 lalu, ia berhasil membawa pulang tujuh gelar juara, dan di tahun 2018 ini belum ada satupun lawan yang bisa menghentikan rangkaian kemenangan mereka.

Tiga gelar di awal tahun, tanpa catatan kekalahan. Mereka pun kian tak terbendung saat berhasil mempertahankan gelar juara All England. Sukses di Arena Birmingham tahun 2017 lalu, mereka pun berhasil kembali menjadi yang terbaik di tahun 2018. Catatan prestasi ini menyamai rekor Ricky Subagdja/Rexy Mainaky yang berhasil menjadi juara All England di tahun 1995 dan 1996.

Baca juga: [Orleans Masters 2018] Andika/Mychelle Hentikan Unggulan Pertama

Jerih payah, dan kerja keras Kevin terbayar. Kini ia pun bisa memiliki salah satu mobil impiannya. Ia memilih Mustang GT 5.0 berwarna Biru untuk menjadi kendaraan pribadinya.

“Saya suka mobil yang kelihatannya cowok, muscle car, ccnya gede. Jadi saya beli ini,” ujar Kevin.

Terlepas dari statusnya sebagai penghuni ranking satu dunia, namun Kevin tetaplah anak kedua dari pasangan Sugiarto Sukamuljo dan Winartin Niawati. Ia pun tetap meminta izin kepada orang tuanya sebelum memutuskan untuk membeli salah satu mobil impiannya.

“Nggak apa-apa kalau memang dia hobinya sama mobil. Dia juga cuma punya mobil sport ya satu itu, nggak banyak. Dia kan pengen punya jadi ya nggak apa-apa, selama hal itu positif. Saya percaya dia bisa mengatur sendiri,” ujar sang ibu.

“Walaupun dia beli pakai uangnya sendiri, dia tetap bilang. Kalaupun nanti dia nanti mau usaha di otomotif, pasti kita dukung. Selama hal itu positif,” tambah sang ayah. (RI)

Baca juga: [Orleans Masters 2018] Kejutan Lain Dari Mychelle