Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Vita Marissa Kembali ke Pelatnas
09 Januari 2016
Vita Marissa Kembali ke Pelatnas
 
 

Pemain PB Djarum Vita Marissa mendapat penggilan untuk bergabung kembali ke Pelatnas yang telah membesarkan namanya. Pemanggilan ini terkait dengan pengumuman dari PBSI sebelumnya dimana juara Kejurnas PBSI 2015 berhak masuk ke Pelatnas. Vita menjadi juara ganda campuran Kejurnas PBSI 2015 yang dihelat pada Desember lalu bersama yuniornya dari klub PB Djarum, Rafiddias Akhdan Nugroho.

Disisi lain Vita sebenarnya sempat memutuskan pensiun dari ajang internasional. Vita akhirnya memutuskan untuk menggunakan haknya menjadi penghuni pelatnas. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Rexy Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI dalam acara konferensi pers di Pelatnas Cipayung, Kamis (7/1), siang.

“Semalam Vita baru saja membalas surat yang dilayangkan oleh PBSI, yang isinya Vita mau bergabung ke pelatnas. Tetapi bukan untuk dilihat secara prestasi, namun fungsinya lebih untuk sharing dan membimbing pemain-pemain muda. Vita rencananya akan masuk minggu depan,” ungkap Rexy.

Dituturkan Rexy, sepak terjang Vita di dunia bulutangkis sudah tidak diragukan lagi. Vita adalah mantan pasangan ganda campuran sekaligus salah satu pembimbing Praveen Jordan, yang kini merupakan salah satu pemain ganda campuran andal di pelatnas yang sudah wara-wiri di turnamen kelas elit. Vita juga mampu mewujudkan impian Rafiddias untuk kembali menjadi bagian tim nasional, setelah sempat terdegradasi beberapa tahun silam.

“Soal kemungkinan Vita menjadi pelatih di pelatnas di PBSI, bisa saja. Kalau Vita ternyata punya kapabilitas, kenapa tidak?” tandas Rexy.

Sumber : Humas PBSI