Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > [Coaching Clinic 2017] Kehadiran Legenda Jadi Motivasi
28 April 2017
[Coaching Clinic 2017] Kehadiran Legenda Jadi Motivasi
 
 

Coaching Clinic untuk para pelatih telah sukses digelar pada Jum’at (28/4) petang. Para pelatih yang datang dari berbagai penjuru Gorontalo pun mengaku senang dengan kehadiran para legenda, pelatih dan atlet PB Djarum di Gelora Nani Wartabone.

“Dengan kedatangan legend PB Djarum ini luar biasa. Ini menjadi motivasi kami di Gorontalo, dan dengan olahraga bulutangkis ini yang sudah memasyarakat di Gorontalo dan di Indonesia umumnya. Semoga nanti bulutangkis Indonesia bisa kembali bangkit dan masa depan bulutangkis kita lebih cerah,” ujar Lukman Maksum, peserta Coaching Clinic.

Lukman sendiri merupakan pelatih dari PB AHN Pogambango, Bone Bolango. Ia tak hadir sendiri, bersamanya turut hadir pula 75 pelatih dan guru sekolah. Ia pun berharap melalui program ini, akan menjadikan pelatih di Gorontalo memiliki ilmu tambahan dan dasar latihan yang baik untuk atlet-atlet usia dini.

Baca juga: 76 Pelatih Ikuti Coaching Clinic di Gorontalo

“Selain menambah ilmu dan dasar latihan untuk atlet usia dini, semoga kami juga nantinya bisa menciptakan atlet yang lbih matan dan bisa menghasilkan pemain yang lebih baik di masa yang akan datang,” tuturnya.

Lukman pun tak hanya hadir kali ini, di hari kedua yang akan diisi oleh coaching clinic atlet usia dini, Lukman akan membawa hadir atlet-atletnya untuk turut berlatih. “Besok pasti datang lagi, saya mungkin bawa sekitar 15 atlet untuk ikut. Hal ini tentu akan menjadi pengalaman tambahan bagi atlet-atlet saya,” pungkasnya.

Coaching Clinic untuk atlet akan digelar Sabtu (29/4) pagi dalam dua sesi. Mereka akan berlatih dasar bermain bulutangkis, dan dasar latihan melatih teknik bulutangkis. Mereka akan berlatih langsung dari para ahlinya. Christian Hadinata, Fung Pemardi, Hastomo Arbi, Hadi Saputra, Engga Setiawan dan Berry Angriawan. (RI)

Baca juga: [Djarum USM Flypower Open 2017] Menang Rubber Game, Komang Masuk Final