Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Indonesia Pulang Membawa Satu Gelar Juara
16 Juni 2008
Indonesia Pulang Membawa Satu Gelar Juara
 
 

Gelaran Aviva Singapore Super Series 2008 telah berakhir. Satu-satunya gelar juara yang berhasil diraih oleh tim merah putih terdapat pada nomor Ganda Campuran. Gelar tersebut sekaligus juga mempertahankan tradisi kemenangan di nomor Campuran.

Gelar juara yang berhasil direbut oleh pasangan Nova Widianto/Lilyana Natsir yang juga sekaligus menjadi gelar perdana mereka pada event Super Series 2008. Nova/Lily keluar sebagai juara setelah mengalahkan pasangan Ganda asal Inggris Anthony Clark/Donna Kellogg yang merupakan pasangan dengan peringkat 6 dunia.

Nova/Lily menumbangkan Anthony/Donna dalam tiga set yang berakhir dengan 17-21, 21-14, 21-9. Meskipun pada set pertama Nova/Lily sempat kalah, namun mereka akhirnya dapat membalas kekalahan di set kedua dan ketiga yang berbuah kemenangan.

Sementara pemain Tunggal Putra, Simon Santoso harus mengakui keunggulan Lee Chong Wei (Malaysia) di babak final. Simon dengan mudah dikalahkan oleh Lee dalam 21-13, 21-5. Secara kualitas memang permainan Lee diatas kertas masih jauh diatas Simon.

Pasangan Ganda Putra Indonesia unggulan kelima yang diharapkan mampu membawa pulang gelar juara, Luluk Hadiyanto/Alvent Yulianto, harus kandas ditangan pasangan asal Malaysia, Chan Chong Ming/Chew Chon Eng dengan 21-17, 18-21, 21-23, di babak perempat final.

Sementara itu langkah pasangan muda asal PB Djarum, Yonathan Suryatama/Rian Sukmawan yang sempat menjungkalkan pasangan kawakan Denmark, Jens Eriksen/ Martin Lundgaard Hansen dibabak awal, harus mengakui keunggulan pasangan Malaysia, Mohd Zakry Abdul/Mohd Fairuzizuan dengan skor 18-21, 12-21 dibabak selanjutnya. Pasangan asal Malaysia ini kemudian berhasil menjuarai nomor ganda putra di turnamen ini.

 

Berbagai sumber*