Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Hayom dan Ahsan/Bona Juara
20 Desember 2010
Hayom dan Ahsan/Bona Juara
 
 

HayomKiprah pemain-pemain PB Djarum baik yang mewakili Pelatnas maupun klub pada turnamen India Open Grand Prix yang berlangsung tanggal 14-19 Desember 2010 membuahkan hasil yang menggembirakan. Dua gelar juara dipersembahkan pemain-pemain PB Djarum yang mewakili Pelatnas dalam turnamen yang digelar di Hyderabad, India tersebut. Pemain masa depan tunggal putra, Dionysius Hayom Rumbaka sukses meraih gelar juara tunggal putra. Menghadapi pemain Thailand, Suppanyu Avihingsanon, Hayom sempat kesulitan di set pertama. Sejak skor 10-11 di pertengahan set, Suppanyu yang lebih banyak melancarkan smes terus melaju dalam perolehan angka. Hayom pun menyerah dengan skor 14-21.

Di set kedua, Hayom tampil cemerlang dengan menutup set ini 21-15. Hayom yang mempunyai andalan permainan set yang baik dan ditunjang smes yang keras langsung menggebrak. Ia sudah unggul 11-6 pada pertengahan set. Laju Hayom untuk menggenggam gelar tidak tertahankan lagi dan memenangkan set ketiga 21-12.

Pemain asal PB Djarum lainnya Mohammad Ahsan yang berpasangan dengan rekannya di Pelatnas, Bona Septano juga menutup penghujung tahun dengan gelar juara. Bertanding di final ganda putra melawan unggulan utama Gan Teik Chai/Tan Bin Shen (Malaysia), pasangan Indonesia memperlihatkan kepiawaiannya sebagai pasangan nomor satu Pelatnas. Ahsan/Bona yang sempat tertinggal 19-21 di set pertama, berhasil meraih dua set berikutnya 21-15 dan 21-14. Bagi mereka, ini merupakan gelar ketiga sepanjang tahun ini. Sebelumnya mereka menjuarai Indonesia Open Grand Prix Gold dan Vietnam Open Grand Prix.

Sementara dua pemain putri PB Djarum Fransiska Ratnasari dan Ana Rovita yang bertanding atas nama klub mencatat prestasi sebagai runner-up dan semifinalis. Fransiska Ratnasari yang tampil di final tunggal putrid, kalah dari pemain China Zhou Hui dan kalah 13-21, 17-21. Sebelumnya Ana Rovita harus mengakui pemain yang sama di semi final dengan 21-15, 14-21 dan 14-21. (HK)

Hasil Pertandingan India Open Grand Prix 2010