Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Bukber Sama Keluarga Moment Ditunggu Apik
10 Mei 2020
Bukber Sama Keluarga Moment Ditunggu Apik
 
 

Menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadan, dalam pengertian pebulutangkis ganda PB Djarum kelahiran Tanggerang Apik Sukma Sarasmita adalah hukumnya wajib bagi umat muslim dan memang puasa ramadan itu salah satu rukun islam.

"Ya, puasa di bulan suci itukan wajib dan memang salah satu rukun islam. Di samping itu juga untuk melatih menahan hawa nafsu, harus banyak bersabar dan ikut merasakan apa yang dirasakan fakir miskin," jawab pebulutangkis ganda remaja kepada tim pbdjarum.org.

Di bulan suci ramadan ini, Apik selalu merindukan sanak keluarga di kampung halaman. Pasalnya, buka bersama (bukber) dengan keluarga menjadi moment yang selalu dikangenin oleh pebulutangkis kelahiran Maret 2004 itu.

"Moment dikangenin itu, ya bukber sama keluarga karena kan jarang ketemu. Terus sholat tarawih bareng teman-teman. Jangan lupa takjilnya, itu harus yang seger," tutur Apik sambil mengirimkan gambar emoji senyum.

Bicara soal menu favorit saat makan sahur, Apik mengaku masakan buatan sang ibu menjadi favoritnya. Untuk lauk berbuka puasa pun Apik memilih olahan dari buah-buahan.

"Pastinya masakan ibu lah jadi favorit ku, apa lagi menunya itu ayam goreng dan sayur bayam. Wah enaknya tiada duanya deh. Kalau buat buka sih, es blewah, sop buah dan jus mangga," ujarnya lagi.

Karena masih merebaknya COVID 19 yang berdampak terhentinya laga pertandingan mau pun aktifikasi sesi latihan. Apik pun berharap jika wabah ini bisa terhenti.

"Harapan pasti virus ini cepat berlalu ya. Aku sendiri kangen dengan latihan bareng teman-teman dan suasana pertandingan." tutup Apik. (ds)