Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > [Outbound PB Djarum 2018] Ini Evaluasi Fung Untuk Batch Pertama
20 Februari 2018
[Outbound PB Djarum 2018] Ini Evaluasi Fung Untuk Batch Pertama
 
 

Setelah tujuh tahun, PB Djarum kembali membawa atlet-atletnya untuk berlatih di Zone 235 Cikole, Lembang. Di batch pertama, sebanyak 67 atlet remaja dan taruna PB Djarum menjalani kegiatan di luar lapangan untuk pertama kalinya sejak Minggu (18/2) hingga Selasa (20/2).

Manajer tim PB Djarum, Fung Permadi menuturkan hasil evaluasi setelah kegiatan ini berakhir. “Dengan berakhirnya batch satu ini kami menilai bahwa anak-anak dalam mengikuti pelatih di Zone 235 ini ada beberapa kekurangan dari berjalannya proses. Di antaranya adalah ada sedikit kesulitan untuk mengikuti instruksi dari para instruktur. Untuk kedisiplinan juga, karena di sini kan disiplin militer, untuk mereka agak sedikit tidak biasa,” ujar Fung.

Meski para atlet terlihat cukup kesulitan untuk mengikuti pelatihan yang diberikan. Namun, Fung yakin bahwa para atlet bisa membawa pulang pelajaran berharga setelah tiga hari menjalani latihan ini.

Baca juga: [Outbound PB Djarum 2018] Raynaldi: Harus Lebih Berani

“Tapi hal seperti itu menjadi sebuah pelajaran yang berharga bagi mereka, jadi mereka bisa merasakan bahwa dalam perjuangan hidup ini perlu kedisiplinan yang memerlukan suatu totalitas dalam mengikuti instruksi yang diberikan,” tambahnya.

Selain membawa para atlet untuk berlatih, PB Djarum juga memboyong seluruh pelatih untuk hadir dan menyaksikan langsung latihan yang dijalani oleh para atlet binaanya. “Dalam tiga hari ini para pelatih juga ikut memantau, jadi mereka bisa tahu keadaannya seperti apa. Jadi nantinya apa yang baik yang kita dapatkan bisa kita terapkan saat memasuki masa latihan reguler,” lanjutnya.

Usai menjalani latihan di Zone 235, para atlet akan kembali ke asrama masing-masing. Semua atlet telah bertolak untuk kembali ke asrama baik Jakarta maupun Kudus pada Selasa (20/2) sore. “Mereka akan berlatih lagi sekitar dua minggu untuk menghadapi Sirnas Jawa Tengah di Purwokerto tanggal 12 Maret. Kemungkinan sebagian besar mereka ikut di sana,” pungkasnya.

Setelah batch pertama sukses digelar dan diikuti oleh atlet remaja dan taruna maka pekan depan giliran atlet-atlet berusia dibawah 15 tahun menjalani latihan ini. Mereka akan menjalani latihan pada 25 hingga 27 Februari mendatang. (RI)

Baca juga: [Outbound PB Djarum 2018] Sembilan Games Uji Kemampuan Peserta