Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Eng Hian Targetkan Raih Gelar di WJC 2017
19 Januari 2017
Eng Hian Targetkan Raih Gelar di WJC 2017
 
 

Pelatih ganda putri, Eng Hian kini tengah meramu atletnya untuk mencari penerus Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari untuk bersaing di pentas dunia. Eng pun fokus untuk mencetak juara di level junior melalui skuad pratama yang dimilikinya.

Tercatat saat ini, Eng memiliki enam ganda putri muda dibawah 19 tahun mereka. Keenam ganda putri muda ini sudah mulai berlatih di Cipayung sejak awal tahun ini. Mereka adalah Phita Haningtyas Mentari/Virni Putri Jafar, Jauza Fadhila Sugiarto/Serena Kani, Vania Arianti Sukoco/Ramadhani Hastiyanti Putri, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela dan Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma.

“Pemain pratama, semua masuk pelatnas harus punya tujuan, dan targetnya harus lebih dari waktu jadi pemain klub. Sekarang kalian sudah berstatus pemain nasional, tanggungjawab dan tantangannya lebih besar,” ujar Eng seperti dilansir oleh www.badmintonindonesia.org.

“Tantangan pertama adalah satu gelar di World Junior Championships 2017. Tahun ini kita jadi tuan rumah, kita harus bisa memberikan prestasi terbaik. Saya yakin pemain-pemain pratama bisa,” tambah Eng ditengah gathering tim ganda putri di Bogor, Rabu (18/1).

Indonesia akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Junior (WJC) yang akan digelar bulan November mendatang di Yogyakarta. Momentum menjadi tuan rumah dan mendapat dukungan penuh di GOR Amongrogo, tentu akan menjadi sebuah keuntungan bagi tim putri khususnya dan pemain Indonesia lainnya.

Di WJC tahun 2016 lalu yang digelar di Bilbao, Spanyol, ganda putri berhasil menyabet medali perunggu melalui Jauza Fadhila Sugiarto/Yulfira Barkah, sementara itu Chico Aura Dwi Wardoyo mempersembahkan medali perak. (RI)