Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Maria Febe Juara Di Bitburger Open
06 Oktober 2008
Maria Febe Juara Di Bitburger Open
 
 

Pemain Djarum kembali unjuk kebolehan. Melalui Maria Febe Kusumastuti, sang juara Dutch Junior Open 2007 ini, akhirnya berhasil meraih gelar juara pada Turnamen Bitburger Open 2008 yang berlangsung pada 30 September - 5 Oktober 2008 di Saarbrucken, Jerman.

Pada pertandingan final melawan pemain India, Aditi Mutakar, Febe harus menempuh pertandingan dengan rubber game. Di set pertama, Aditi Mutakar unggul dan mampu menutup pertandingan dengan skor ketat, Febe ditumbangkan dengan skor 22-24 di set ini. Memasuki set kedua Febe terlihat lebih unggul kualitas permainannya dan mampu menutup skor di set ini dengan 21-8.

Pada set penentuan, kejar mengejar skor terjadi hingga Febe sempat tertinggal 18 – 20. Namun Febe berhasil mengejar hingga skor menjadi imbang 20 – 20, deuce pun terjadi. Namun dengan ketekunan dari Febe set penentuan ini mampu dia tutup dengan 23-21. Gelar Juara pun berhasil direngkuhnya.

Gelar juara di tunggal putri menjadi satu-satunya gelar yang didapat Indonesia setelah di ganda putri unggulan utama Meiliana Jauhari/ Shendy harus puas sebagai runner up setelah gagal meredam pasangan Denmark, Helle Nielsen/ Marie Roepke 15-21, 18-21.