Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Firman Ramadhan/Ummi Khanifah Tumbangkan Unggulan Pertama
17 April 2010
Firman Ramadhan/Ummi Khanifah Tumbangkan Unggulan Pertama
 
 

Pekanbaru kembali disuguhi pertandingan-pertandingan seru di ajang turnamen bulutangkis Sirkuit Nasional. Klub PB Djarum akhirnya mencuri tiket ke Semifinal ganda campuran taruna melalui dua wakilnya.  Edi Subaktiar/Ririn Amelia maju ke babak empat besar setelah mengalahkan rekan se-klubnya Firman Ramadhan/Ummi Hanifah dengan 21-9, 21-13. Sebelumnya di perdelapan final pagi harinya, Fiman/Ummi sukses menggulung unggulan pertama M. Andrean Permana/Aan Dwi C (Jaya Raya) melalui perjuangan ketat. Setelah unggul 21-18 diset pertama, Firman/Ummi kehilangan set kedua 16-21. Namun, memasuki set ketiga, pertandingan semakin seru. Kejar mengejar angka terus terjadi. Adu drive dan memperkecil unforced error dilakukan kedua pasangan. Namun, akhirnya Firman/Ummi berhasil menang 21-18. "Nggak Firman Ramadhan - Ummi Khanifahnyangka bisa menang," ungkap Firman. Sedangkan Edi/Ririn mengalahkan Mukti Rahman/Meirisa Cindy dengan 20-22, 21-12 dan 21-8

Satu wakil PB Djarum yang masih melaju adalah pasangan Rangga Yave Rianto/Farah Amalia. Mereka berhasil menang atas Christian Gosal/Asifa Nur Farisma (PB CBN Batam/PB Semen Gresik) dengan 21-18 dan 21-8 di perdelapan final. Kemudian dilanjutkan dengan mengkandaskan pasangan Jaya Raya, Feryko C Halim/Rusydina Antardayu di babak perempat final dengan 21-16, 21-14.

Pada semifinal esok harinya (17/4), Edi/Ririn akan berhadapan dengan pasangan Apid Rosidin/Mareta Dea Geovani (Mutiara Bandung). Sedangkan Rangga/Farah akan ditantang pasangan klub Jaya Raya, Alfian Eko/Aris Budiharti.