Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Yuk, Pelajari Sejarah Prestasi Bulutangkis Indonesia dengan Mudah dan Menyenangkan
06 Februari 2017
Yuk, Pelajari Sejarah Prestasi Bulutangkis Indonesia dengan Mudah dan Menyenangkan
 
 

Tidak dapat dipungkiri, bulutangkis atau badminton merupakan salah satu cabang olah raga paling populer dan digemari masyarakat Indonesia. Kamu pasti masih ingat tahun 2016 lalu, saat masyarakat Indonesia tumpah ruah menyambut kedatangan peraih emas Olimpiade Rio untuk nomor ganda campuran, Tontowi Ahmad dan Lilyana Natsir. Iya kan?

Pencapaian ini terbilang monumental dan sangat berarti bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya, selain menjadi satu-satunya medali emas yang berhasil disumbangkan kontingen Indonesia. Lebih dari itu, kemenangan Owi dan Butet – panggilan kedua atlet tersebut – juga menandai kebangkitan bulutangkis Indonesia di kancah dunia. Maklum, di Olimpiade London 4 tahun lalu, cabang bulutangkis memang gagal mempersembahkan medali.

Sebenarnya, prestasi-prestasi atlet bulutangkis Indonesia kiranya bukan hanya di gelaran Olimpiade. Pada masa jayanya, turnamen-turnamen bergengsi dan world series berhasil di sapu bersih, mulai dari All England, Thomas & Uber Cup, hingga Asian Games. Saking banyaknya prestasi yang diraih pebulutangkis Indonesia ini, satu artikel tentu tak akan cukup untuk menyebutkannya satu per satu.

Karena itu, kalau kamu tertarik mengetahui secara lengkap prestasi atlet bulutangkis Indonesia sejak tahun 50-an hingga saat ini, kamu bisa mengunjungi menu Living Data di website pbdjarum.org. Di menu Living Data ini, setiap ajang kejuaraan yang diikuti Indonesia beserta perolehan medalinya disajikan secara lengkap dan akurat.

Selain itu, tampilan Living Data yang menarik karena dilengkapi grafik dan bagan-bagan yang bisa diakses secara interaktif, akan memudahkan kamu semua untuk mengetahui segala sesuatu tentang sejarah prestasi bulutangkis Indonesia. Mempelajari sejarah prestasi jadi lebih menyengkan dan bikin betah.

Yuk, segera meluncur ke menu Living Data untuk mengetahui prestasi-prestasi apa saja yang telah dimenangkan oleh para pebulutangkis Indonesia, dari dulu sampai sekarang dengan mudah dan menyenangkan.