Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Ribka Sugiarto Berbagi Tips Selama Menjalani Isolasi Mandiri
24 Maret 2020
Ribka Sugiarto Berbagi Tips Selama Menjalani Isolasi Mandiri
 
 

10 hari sudah Ribka Sugiarto, menjalankan isolasi mandiri Pelatnas PBSI Cipayung. Pemain spesialis ganda putri yang juga asuhan PB Djarum ini wajib mengikuti isolasi lantaran ia menjadi salah satu atlet yang beberapa waktu lalu turun di ajang All England Open 2020.

Menurut peraturan Pelatnas PBSI, bagi atlet yang baru pulang dari All England Open 2020 tersebut wajib mengikuti aturan untuk isolasi mandiri, atau karantina selama 14 hari. Hal tersebut terkait dengan wabah Covid-19 yang semakin merebak.

Bagi Ribka, jelas ini menjadi hal yang tak pernah dibayangkan sebelumnya.

"Nggak nyangka ya bakal separah ini, saya sendiri jadi ngerasa beda banget, terus kayak takut serba salah gitu jadinya. Tapi saya mikir positifnya saja sih, semoga virus ini cepet selesainya di semua negara biar semua kembali normal lagi," ungkap Ribka saat dihubungi tim Pbdjarum.org.

Baca juga : Kondisi Denmark Berstatus Lockdown, Piala Thomas dan Uber 2020 Ditunda

Ribka pun membagi cerita soal kegiatan yang rutin ia lakukan selama menjalani isolasi mandiri. Tak hanya itu, juara Indonesia Masters Super 100 tahun 2019 itu pun membagi tips agar selalu terhindar dari penyebaran virus.

"Setiap pagi paling saya jogging dan berjemur di bawah sinar matahari, rajin cuci tangan pake sabun maupun hand sanitizer, makan makanan bergizi, dan jangan lupa minum vitamin," beber Ribka.

"Tetap semangat buat masyarakat Indonesia, walaupun situasi kayak gini, kita tetap berpikir positif. Berdoa terus minta sama yang di atas, semoga diberi kesehatan terus dijauhkan dari virus ini. Semoga Virus ini cepat selesai. Stay safe and healthy," pungkas Ribka.

Baca juga : [All England 2020] Ada Faktor Keberuntungan