Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > [Djarum Coaching Clinic 2019] Xabria Dapat Ilmu & Pengalaman Baru
28 Juni 2019
[Djarum Coaching Clinic 2019] Xabria Dapat Ilmu & Pengalaman Baru
 
 

Djarum Coaching Clinic yang diadakan Bakti Olahraga Djarum Foundation hari ini, Jumat (28/6), di GOR Djarum Magelang mendapat sambutan hangat.

Sebanyak 240 atlet muda dari berbagai daerah eks Karisidenan Kedu, dan Yogyakarta seperti Magelang, Purworejo, Kebumen, Temangggung dan Wonosobo, serta Kodya Yogyakarta, Sleman, Kulon Progo, Bantul, dan Gunung Kidul hadir demi mendapatkan ilmu dan juga pengalaman baru dari para pelatih PB Djarum.

Tak hanya itu, coaching kali ini pun dihadiri oleh sejumlah legend bulutangkis tanah air seperti Fung Permadi dan Christian Hadinata. Diakui salah satu peserta usia 10 tahun, Xabria Novrani Slonso, dirinya rela datang dari Yogyakarta demi mendapatkan ilmu dan pengalaman baru.

"Ini pertama kalinya saya mengikuti Djarum Coaching Clinic. Alasan saya ikut karena ingin mendapatkan tambahan ilmu bermain bulutangkis dan juga mencari pengalaman," ujar atlet asal klub Pratama Yogyakarta itu.

Baca juga : [Djarum Coaching Clinic 2019] 240 Atlet Muda Ikuti Djarum Coaching Clinic di Magelang

Bagi atlet yang sudah lebih dari 5 tahun berlatih bulutangkis itu, dengan adanya coaching clinic ini banyak hal-hal yang bisa ia dapatkan, untuk meningkatkan kembali skill-nya bermain bulutangkis.

"Saya datang ke sini tak sia-sia, karena banyak sekali yang saya dapatkan. Salah satunya seperti diajarkan bagaimana caranya memegang pegangan raket yang benar. Ternyata selama ini saya memegang pegangan raket itu tidak tepat. Setelah diajarkan, memang terasa sekali bedanya, jadi lebih enak," papar atlet yang mengidolakan pebulutangkis tunggal putri asal Jepang, Nozomi Okuhara itu.

Tak sendirian, Xebria datang ke Magelang didampingi oleh sang ibu, Yetti Risma Diana. Pada coaching clinic kali ini pun Yetti menyimpan harapan besar bagi sang putrinya.

"Tentunya saya sangat berharap sekali dengan ikutnya Xebria di coaching clinic ini banyak ilmu dan pengalaman baru yang dia dapatkan. Karena kesempatan ini jarang sekali bisa didapatkan, jadi semoga anak saya bisa memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin. Saya sebagai orang tua hanya bisa mendoakan dan mendukung penuh keinginan anak," papar Yetti.

Baca juga : [Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019] Lebih Berani Jadi Kemenangan Yoggi/Aldira