Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Pesan Christian Hadinata Untuk Peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016
06 Oktober 2016
Pesan Christian Hadinata Untuk Peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016
 
 

Tahun ini, ribuan semangat muda akan kembali beradu kemampuan untuk menjadi bagian dari klub bulutangkis kebanggaan Indonesia, PB DJARUM. Gelaran yang bernama Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 ini akan segera bergulir di 9 kota besar Indonesia. Seperti tahun-tahun sebelumnya, tim pencari bakat dari PB DJARUM akan disebar untuk menemukan calon-calon atlet bulutangkis yang baru. Prosesnya tentu tidak akan mudah, tapi legenda bulutangkis Indonesia sekaligus tim pencari bakat PB DJARUM, Christian Hadinata memberikan tips untuk mengikuti Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016.

1. Kuasai teknik dasar


Teknik dasar bermain bulutangkis adalah hal yang sangat penting dalam Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016. Pada tahapan awal yaitu screening, kemampuan inilah yang akan pertama kali dilihat oleh tim pencari bakat. Mantapkan teknik-teknik bermain bulutangkis, karena jika di tahap awal ini para peserta tidak menunjukkan kemampuan terbaiknya, maka peserta bisa langsung gugur. Karena itu, jangan lupa untuk melatih teknik-teknik dasar seperti : cara memegang raket, cara memukul shutllecock dan juga footwork di lapangan.

2. Ikuti jejak idola

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 kali ini akan mendatangi 9 kota besar di Indonesia. Diantaranya, Bandung, Palembang, Purwokerto, Balikpapan, Solo, Makassar, Cirebon, Surabaya dan Kudus. Dari setiap kota ini, pasti ada atlet bulutangkis idolamu yang sudah menuai prestasi nasional maupun internasional. Contohnya juara All England 2014, Mohammad Ahsan dari kota Palembang. Nah, Christian Hadinata berpesan agar menjadikan idola-idola tersebut panutan para peserta, dengan begitu mereka yang mengikuti Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 bisa bermain dengan lebih bersemangat lagi.

3. Pantang menyerah

Satu hal yang juga diperhatikan oleh para pencari bakat pada Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 ini adalah mental para peserta dalam menghadapi pertandingan. Selain teknik, yang dicari dalam audisi ini adalah para pemain dengan mental juara, yaitu mereka yang pantang menyerah dan tak gentar menghadapi lawan. Peserta-peserta dengan kriteria ini nantinya masih bisa mendapatkan kesempatan lewat super tiket, sekalipun pemain tersebut tidak menang dalam pertandingan. Jadi, jangan pernah menyerah dalam setiap langkah ya!

4. Doa dan dukungan

Yang terakhir, jangan lupa untuk selalu meminta doa restu dan dukungan dari orang-orang terdekat. Baik dari orangtua, maupun pelatih yang selalu mendampingi mulai saat pendaftaran hingga audisi dimulai. Dukungan dari orangtua dan pelatih sangat penting agar anak lebih fokus dan juga lebih percaya diri. Hal ini sudah dibuktikan oleh Mohammad Ahsan, dimana prestasinya saat ini bukan hanya buah dari kerja kerasnya saja, tapi juga berkat doa dan dukungan penuh dari kedua orangtuanya.

Itulah pesan-pesan yang disampaikan oleh legenda bulutangkis Indonesia, Christian Hadinata untuk para calon peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016. Mudah-mudahan, dengan mengikuti tips ini, akan segera lahir idola-idola muda baru, bintang bulutangkis Indonesia dengan prestasi yang membanggakan. Dimulai dengan mengisi formulir online pendaftaran audisi berikut ini!