Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Djarum Foundation Kucurkan Rp 600 Juta Untuk Atlet Berprestasi Cemerlang
25 Januari 2017
Djarum Foundation Kucurkan Rp 600 Juta Untuk Atlet Berprestasi Cemerlang

Bertempat di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (25/1) siang tadi, Bakti Olahraga Djarum Foundation memberikan penghargaan kepada para atlet yang memiliki torehan prestasi cemerlang di tahun 2016. Djarum Foundation akhirnya mengucurkan total hadiah mencapai Rp 600 juta dalam acara bertajuk Penghargaan Atlet Berprestasi PB Djarum 2016.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, mengatakan 2016 bisa dibilang menjadi tahun emas bagi klub PB Djarum. Pasalnya, atlet-atletnya di kelompok remaja dan taruna berhasil menorehkan prestasi apik di tingkat nasional. Dan ditambah dengan keberhasilan pasangan campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih medali emas di Olimpiade Rio 2016.

"Juara Olimpiade melalui Tontowi/Liliyana tentu merupakan hadiah terindah bagi kami. Selain itu PB Djarum juga menjadi juara pada Kejurnas Bulutangkis Antarklub yang digelar di Solo. Itu merupakan gelar keempat kami di ajang tersebut," jelas Yoppy.

"Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada atlet-atlet muda yang tampil cemerlang sepanjang 2016. Yang menggembirakan, kini juga sudah mulai tampil atlet-atlet tunggal yang melengkapi dominasi atlet-atlet ganda," kata Yoppy.

Yoppy menambahkan tantangan bagi klub PB Djarum ke depan adalah harus menjadi juara lagi di ajang Kejurnas Antarklub untuk yang kelima, keenam dan seterusnya, serta berharap para pemain juga lebih berprestasi lagi di tahun 2017 ini. (ds)

Berikut Penerima Penghargaan Atlet Berprestasi PB Djarum 2016:

1. Juara Kejurnas Bulutangkis 2016

- Juara beregu campuran: Rp 450 juta dan 18 unit LED TV

- M. Ramadhani Zulkifli, juara tunggal taruna putra : Rp 15 juta

- Ghaida Nurul Ghaniyu, juara tunggal taruna putri : Rp 15 juta

- Bagas Maulana/Calvin Kristanto, juara ganda taruna putra: Rp 20 juta

- Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma, Juara Ganda Taruna Putri - Rp 20 juta

2. Bonus atlet remaja dan taruna PB Djarum yang menjuarai Turnamen Nasional pada 2016: total Rp 16 juta

3. Penghargaan atlet muda berprestasi PB Djarum 2016 senilai Rp 25 juta: Ribka Sugiarto/Febriana