Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Kemenpora Guyur Tim Indonesia Rp 5 Milyar
12 Februari 2018
Kemenpora Guyur Tim Indonesia Rp 5 Milyar

Tim merah putih berhasil menorehkan prestasi gemilang di arena Badminton Asia Team Championships 2018. Tim putra berhasil mempertahankan gelar mereka sebagai juara beregu putra Asia yang mereka raih di Hyderabad, India tahun 2016 silam. Sementara pada Minggu (11/2) kemarin, tim putra berhasil menjadi kampiun usai kandaskan Tiongkok dengan 3-1. Sedangkan tim putri berhasil membawa pulang medali perunggu setelah berhasil menembus babak semifinal sebelum akhirnya dihentikan oleh Jepang dengan 0-3.

Atas prestasi ini, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengguyur tim bulutangkis Indonesia sebesar Rp 5 Milyar. “Total untuk putra dan putri kami siapkan bonus Rp 5 Milyar, nanti PBSI yan akan mendistribusikan kepada semua tim. Dan ini tradisi baru, makanya jangan dibandingkan. Sebelumnya belum pernah diberikan ya? Terima kasih, mohon maaf untuk pelatih belum (ada bonus),” ujar Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi seperti dilansir oleh CNNIndonesia.com.

Baca juga: [Badminton Asia Team Championships 2018] Penampilan Luar Biasa Tim Putri

Ketua Kontingen Indonesia yang juga merupakan Sekretaris Jendral PP PBSI, Achmad Budiharto menilai bonus yang diberikan kepada atlet sangat positif, dan bisa menjadi motivasi tambahan bagi para atlet, dan menjadi inspirasi bagi cabang lain untuk beprestasi. Indonesia pun memiliki agenda besar di tahun ini. Selain kejuaraan perorangan, akan ada juga perebutan Piala Thomas dan Piala Uber bulan Mei mendatang serta Asian Games di bulan Agustus.

“Itu yang akan jadi fokus kami. Indonesia Open, All England untuk perorangan. Kami juga akan fokus di Thomas-Uber dan Asian Games. Paling tidak para atlet sudah mendapat pelajaran yang baik di Kejuaraan Asia,” ujar Achmad.

All England akan digelar  bulan depan di Birmingham, Inggris, sementara Piala Thomas dan Uber akan digelar bulan Mei di Thailand, dan Indonesia Open akan digelar di bulan Juli dan Asian Games akan digelar di tanah air pada Agustus mendatang. (RI)

Baca juga: [Badminton Asia Team Championships 2018] Tim Putra Indonesia Sukses Pertahankan Gelar Juara