Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Ini Ternyata Alasan Di Balik Nazar Leo/Indah Usai Juara WJC 2018
26 November 2018
Ini Ternyata Alasan Di Balik Nazar Leo/Indah Usai Juara WJC 2018
 
 

Masih ingat dibenak kita beberapa waktu lalu pasangan ganda campuran wakil merah putih, Leo Rolly Carnando/Indah Sari Jamil  secara mengejutkan mampu tampil gemilang di ajang World Junior Championships 2018 (WJC) yang berlangsung di Markham Pan Am Venue, Ontario, Kanada.

Pasangan yang mengaku baru dipasangkan baru satu bulan ini secara tak disangka mampu meruntuhkan pasangan-pasangan yang jauh lebih diunggulkan darinya. Seperti di babak ketiga pada saat mengalahkan unggulan pertama dari Tiongkok, Guo Xinwa/Liu Xuanxuan. Dengan yakin, Leo/Indah mampu melaju usai menundukan Guo/Liu dengan 21-13, 15-21, dan 21-15.

Kemudian di Semifinal Leo/Indah kembali menumbangkan unggulan. Kali ini giliran unggulan delapan juga dari Tiongkok, Shang Yichen/Zhang Shuxian berhasil dikalahkan Leo/Indah dengan skor 21-13, 21-23, dan 21-19.

Terakhir di laga final, Leo/Indah pun kembali tampil mengejutkan dengan mampu mengalahkan seniornya sesama merah putih, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dengan skor telak dua game langsung 21-15 dan 21-9. Hasil itu pun sekaligus memastikan Leo/Indah keluar sebagai peraih medali emas.

Baca juga : Djarum Foundation Berikan Apresiasi Untuk Atlet Peraih Medali WJC 2018

Atas keberhasilannya itu, Leo/Indah pun langsung menuntaskan Nazarnya yaitu dengan pulang ke hotel dari hall pertandingan di Markham Pan Am Center, Ontario, Kanada dengan berjalan kaki. Jarak hotel Sheraton, tempat mereka menginap, dengan hall sendiri sekitar 8,3 kilometer.

Jika Indah masih sama alasannya, yaitu atas bentuk rasa syukurnya, namun berbeda dengan Leo. Ia mengaku sebenarnya hal ini bukan keinginannya, namun keninginan Indah. Hal itu dikatakannya pada saat acara pemberian pengharagaan beruapa bonus bagi atlet asal PB Djarum peraih medali di World Junior Championships 2018 yang berlangsung di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Jakarta Pusat, pada siang tadi senin (26/11).

Sebenarnya itu nazar Indah. Jadi ceritanya malam-malam sebelum final Indah bilang kalau kita juara kita jalan kaki dari GOR ke Hotel, mau gak? Ya sudah saya juga tidak keberatan, dan lagian kalau sudah juara walaupun jalan kaki jaraknya jauh, tidak terasa capek,”ujar Leo yang juga dikabarkan mempunyai hubungan khusus dengan Indah.

Di sisi lain, Leo/Indah pun mengungkapkan rasa terima kasihnya untuk Djarum Foundation yang sudah memberikan bonus berupa uang tunai masing-masing Rp 40 juta dan voucher dari Blibli.com dan Tiket.com senilai Rp 10 juta.

Terima kasih atas penghargaan yang diberikan pada kami, semoga ini menjadi motivasi lebih bagi kami untuk bisa berprestasi lagi kedepannya. Dan tentunya kami tidak akan cepat puas,” tutur Indah.

Senang sekali mendapatkan bonus ini. Tentunya bakal menjadi motivasi kami lagi untuk kedepannya. Terima kasih Djarum Foundation,” pungkas Leo. (arh)

Baca juga : [WJC 2018] Juara, Leo/Indah Tuntaskan Nazar Berjalan Kaki Sejauh 8,3 KM