Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > [Coaching Clinic & Mabar 2017] Mencari Bibit Juara Bulutangkis di Tegal
24 November 2017
[Coaching Clinic & Mabar 2017] Mencari Bibit Juara Bulutangkis di Tegal
 
 

Demi menjaga prestasi bulutangkis Indonesia, Bakti Olahraga Djarum Foundation menggelar Djarum Coaching Clinic untuk atlet pemula dan pelatih di kota Tegal, Jawa Tengah dan GOR Wisanggenis menjadi tempat penyelenggaraan acara ini.

Menurut Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin disela Konfrensi pers, Jumat (24/11) banyak anak-anak muda di kota Bahari yang serius berlatih bulutangkis dan mengikuti kompetisi. Selain itu dilingkup wilayah utara provinsi Jawa Tengah ini juga banyak terdapat klub-klub bulutangkis.

Djarum coaching clinic di Tegal ini dimaksudkan agar terjadi transfer pengetahuan dan ketrampilan bermain bulutangkis antara pelatih PB Djarum dan legenda bulutangkis dengan pelatih klub dan atlet muda yang ada di wilayah Tegal dan sekitarnya. Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas ketrampilan para insan bulutangkis yang ada di kota ini,” tutur Yoppy.

Baca juga: [Hong Kong Open Superseries 2017] Taklukan Malaysia, Kevin/Marcus Ke Semifinal

Yoppy menambahkan dengan adanya acara Djarum Coaching Clinic ini diharapkan dapat memotivasi para pebulutangkis muda di wilayah Tegal dan sekitarnya untuk terus bersemangat menekuni karier agar kelak mampu mengukir prestasi di cabang olahraga tepok bulu ini.

Di dalam program Coaching Clinic ini diajarkan berbagai macam teknik dan cara kepelatihan yang benar. Diharapkan dengan sharing tentang pengetahuan dasar melatih ini akan menambah semangat para pelatih daerah untuk serius mendidik atlet-atlet bulutangkis dan niscaya mampu melahirkan bibit-bibit juara dari klub atau Pusat Pembinaan Bulutangkis yang diasuhnya. (ds)

Baca juga: [Kejurnas PBSI 2017] Atlet Cipayung Siap Bersaing di Kejurnas