Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > [Kilas Balik 2018] Prestasi Memuncak Leo
30 Desember 2018
[Kilas Balik 2018] Prestasi Memuncak Leo
 
 

Sepanjang tahun 2018, pebulutangkis muda asal PB Djarum Leo Rollycarnando, prestasinya kian memuncak. Tak disangka, pemain kelahiran Klaten 29 Juli 2001 ini mampu menjadi kampiun diberbagai turnamen bergengi, salah satunya yaitu menjadi pearih medali emas ganda campuran World Junior Championships (WJC) 2018 bersama pasangannya, Indah Cahya Sari Jamil.

Datang sebagai pasangan non unggulan, banyak yang tak mengira Leo/Indah bakal mampu tampil perkasa di ajang WJC tahun ini. Namun, kejutan pun terus disajikan oleh Leo/Indah. Kedunya  mampu menumbangkan para unggulan teratas di ajang paling bergengsi di dunia pada level turnamen junior itu. Bahkan pada laga final, seniornya yang diunggulkan di posisi kedua yaitu Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga menjadi “Korban” Leo/Indah.

Tak cukup sampai di situ, Leo pun kembali menunjukan kelasnya dengan menjuarai turnamen Bangladesh International Challenge. Bahkan, kala itu dirinya sukses mengawinkan gelar ganda campuran dan ganda putra. Di nomor ganda campuran ia kembali juara besama dengan Indah, sedangkan di ganda putra ia juara bersama Daniel Marthin.

Baca juga : [Kilas Balik 2018] Ihsan Juara Di Kandang Sendiri

Pasca juara di Bangladesh, Leo dan tim Indonesia lainnya mengikuti turnamen Turkey International Series. Kembali, hasil baik pun menghampiri Leo. Ia sukses menaiki podium juara tertinngi di nomor ganda putra bersama Daniel, dan harus puas menjadi runner up di nomor ganda campuran bersama Indah. Gelar itu pun sekligus menjadi penutup tahun 2018 yang indah bagi Leo.

Tak hanya itu, jauh sebelum meraih medali emas WJC, Leo pun berhasil meraih dua gelar juara di awal tahun 2018 ini. Yaitu Juara Inda Junior International Grand Prix dan Juara Malaysia Junior International Challenge. Dua gelar tersebut diraih Leo pada nomor ganda putra bersama Daniel.

Dengan demikian sebanyak enam gelar juara sukses dikumpulkan Leo di sepanjang tahun 2018 ini. Belum lagi Leo pun menjadi penentu kemenangan PB Djarum pada dua turnamen beregu yaitu Superliga Junior U19 putra, dan Pembangunan Jaya Cup. (arh)

Baca juga : [Kilas Balik 2018] Lonjakan Peringkat Dunia Shesar