Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > [Outbound PB Djarum 2018] Sembilan Games Uji Kemampuan Peserta
20 Februari 2018
[Outbound PB Djarum 2018] Sembilan Games Uji Kemampuan Peserta
 
 

Hari kedua Outbound PB Djarum 2018 batch pertama yang digelar Senin (19/2) berlangsung seru. 67 atlet muda yang terbagi ke dalam enam kelompok ini harus menyelesaikan misi mereka di sembilan pos games yang disediakan oleh tim Zone 235, Cikole, Lembang.

Setiap kelompok beranggotakan 11 hingga 12 orang. Mereka diberi kartu misi untuk masing-masing kelompok. Setiap kelompok harus berjuang untuk mendapatkan hadiah berupa pita yang harus mereka kumpulkan di akhir permainan, ini yang akan menjadi penilaian terhadap kelompok masing-masing.

Beberapa permainan terlihat sangat menguji mental dan ketahanan fisik mereka. Two rope bridge, peserta harus menyebrangi lembah dengan menggunakan dua tali. Satu tali untuk berpijak dan satu tali untuk berpegangan.

Baca juga: [Outbound PB Djarum 2018] Uji Ketangguhan Atlet Muda

Sky Run, rapelling, human jump, dan elvis walk menguji keberanian peserta. Misalnya saja sky run, peserta harus menyebrangi sebilah papan di ketinggian kurang lebih 20 meter dan tanpa ada pegangan apa-apa, misi peserta dianggap berhasil jika mereka sanggup menyebrang tanpa memegang tali pengaman mereka.

Beberapa games akan menguji mereka sebagai kelompok diantaranya adalah emergency water, pipe and ball, blind man walking, maze rope walking dan fill the water. Mereka harus bekerja sama untuk bisa menyelesaikan misi di kelima pos ini. Misalnya di emergency water. Peserta harus bekerja sama untuk bisa membawa air dari garis start ke garis finis. Mereka harus mencari cara bagaimana agar bisa membawa air dalam jerigen yang memiliki banyak lubang, misi dianggap berhasil jika mereka bisa memenuhi tempat air yang ada di garis finish.

Games sendiri berlangsung sepanjang hari dan hanya diselingi oleh istirahat dan makan siang. Selanjutnya, peserta menutup hari kedua dengan evaluasi, api unggun dan bernyanyi bersama. Hari ketiga sendiri akan digelar Selasa (20/2) pagi hingga siang hari. (RI)

Baca juga: [Outbound PB Djarum 2018] Mengapa PB Djarum Kembali Menggelar Outbound?