Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Dua Medali Emas Beregu Milik Indonesia
19 Desember 2007
Dua Medali Emas Beregu Milik Indonesia
 
 

Akhirnya, lagu kebangsaan Indonesia Raya itu pun berkumandang sebanyak dua kali di Gymnasium Vongchavalitkul University, Thailand tadi malam. Lagu yang di sambut dengan kibaran sang merah putih tersebut, seakan menyambut gegap gempita tim Putra dan Putri beregu yang berhasil membawa pulang medali emas di Sea Games 2007.

Awalnya, emas pertama berhasil di raih oleh tim Putri Indonesia lewat permainan penentu dari Pia Zebaidah, yang berhasil mengalahkan pemain Malaysia, Fu Mingtian. Kemenangan tersebut sekaligus mengukuhkan skor kemenangan 3-2 atas tim lawan, Singapura.

Tidak lama berselang, tim Putra Indonesia pun menyusul tim Putri meraih medali emas yang kedua di cabang bulutangkis beregu. Dengan tanpa kesulitan yang cukup berarti, tim Putra Indonesia berhasil membabat habis permainan dari pemain-pemain Singapura.

Taufik Hidayat (Juara Dunia 2005) bermain 'rubber set' untuk menaklukan permainan dari Kendrick Lee dengan 21-12, 20-22, 9-21. Inilah satu poin pertama untuk Indonesia. Kemudian, Ganda Putra unggulan Indonesia, Markis Kido/Hendra Setiawan juga dipaksa untuk bermain 'rubber set', sebelum pada akhirnya berhasil menundukkan pasangan Singapura, Hendri Kurniawan Saputra/Hendra Wijaya dengan 21-16, 18-21, 21-12.

Sedangkan pemain Tunggal Putra Indonesia lainnya, Sony Dwi Kuncoro tanpa melewati kesulitan yang cukup berarti mampu mengalahkan Swee Hau Chew dengan 21-12, 21-7, dalam dua set langsung, sekaligus mengukuh Inonesia merebut medali emas beregu Putra.

Dengan hasil 3-0 dari tim Putra tersebut, dua partai tersisa pun batal dipertandingkan. Rencananya, Simon Santoso akan bertemu dengan Zi Liang, dan pasangan Ganda Joko Riyadi/Hendra Aprida Gunawan akan menghadapi Yen Hui Kendrick Lee/Kian Tech o Khoo. Kedua partai tersebut tidak jadi di gelar berhubung kemenangan sudah dipastikan jatuh ke tangan Indonesia.

Sekali lagi selamat kepada tim bulutangkis Indonesia beregu Putra dan Putri, yang telah mengharumkan nama bangsa dengan menyumbangkan dua buah medali emas. Semoga dengan hasil ini dapat menambah semangat para pemain yang akan mulai memasuki nomor perorangan.