Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Candra Wijaya Men's Doubles Championships 2010
23 April 2010
Candra Wijaya Men's Doubles Championships 2010
 
 

Lukhi April Nugroho/Rizky Susanto memperlihatkan kualitas permainan mereka hari Kamis (22/4) malam. Mereka berhasil memenangkan pertandingan melawan unggulan 5/8 asal PB Jaya Raya Jakarta, Alfian Eko/Andrio Salmonco meski harus dengan rubber set.

Mengawali set pertama, permainan Lukhi/Rizky terlihat tanpa beban. Mereka berhasil membawa lawannya untuk mengikuti irama permainan mereka. Hal ini membuat mereka unggul 21-14 di set pertama. Namun, keadaan berbalik di set kedua dimana Lukhi/Rizky kehilangan set kedua dengan 14-21.

Pasangan Ganda Putra Lukhi - RizkyPertarungan seru khas kelas taruna menghiasi set ketiga. Kejar mengejar angka terus terjadi sejak awal set ketiga, Lukhi/Rizky berhasil membawa keunggulan saat jeda pertengahan set dengan 11-9. Angka kembar beberapa kali terjadi paska jeda, hingga mereka berkejar-kejaran angka untuk segera dapat menutup set ketiga. Bahkan Lukhi/Rizky sempat tertinggal di 17-18. Namun ketenangan mereka membuahkan hasil sehingga berhasil menyamakan kedudukan di 18-18.

Berhasil match poin di 20-19, Lukhi/Rizky harus menunda beberapa saat sebelum shuttlecock pengembalian servis Andrio Salmonco gagal menyebrangi net. Lukhi/Rizky menang 22-20.

"Kami ingin memberikan yang terbaik di babak perempat final nanti. Semoga bisa terus menang," ungkap Rizky.

Lukhi/Rizky akan ditantang Ferico Halim/Samuel Paulus yang berhasil menumbangkan Alpacino Koto/Christian Gosal. Ferico/Samuel menang dengan 19-21, 21-17 dan 21-16.

Pertemuan pada babak perempat final yang berlangsung Jum’at (23/4) pagi, akan menjadi pertemuan pertama kedua pasangan ini. Keduanya mengakui siap untuk mengeluarkan permainan terbaik mereka. PB Djarum juga menempatkan dua pasangan lainnya di perempat final ganda taruna melalui pasangan Praveen Jordan/Rangga Yave Arianto dan Edi Subaktiar/Felix Kinalsal. Praveen/Rangga mengalahkan pasangan klub Tangkas, Ari Jauhari/Gestano Ganendra dengan 21-17, 18-21 dan 21-11. Sedangkan Felix/Edi menang dari Rifky Faturahman/Ronald Alexander (Jaya Raya) dengan 21-16, 21-14.

Pada hari Jum’at (23/4) sendiri akan digelar dua babak, yaitu perempat final pada pagi hari, dan semifinal pada sore hari mulai pukul 14.30. Sedangkan, babak puncak turnamen yang berhadiah total Rp 250.000.000 ini, baru akan digelar pada Sabtu (24/4) mulai pukul 14.00. (IR/HK)

Jadwal Perempat Final Ganda Taruna :

- Fadrian Arifin/Steven Gozali (Jaya Raya) Vs Bayu Tri/Rinov Dalle (Jaya Raya)
- Hafidz Faizal/Putra Eka Rhoma (Jaya Raya) Vs Edi Subaktiar/Felix Kinalsal (Djarum)
- Lukhi Apri Nugroho/Rizky Susanto (Djarum) Vs Feryco Halim/Samuel Paulus (Tangkas)
- Ade Yusuf/Rizky Hidayat (Hiqua Wima) Vs Praveen Jordan/Rangga Yave (Djarum)