Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > [Meet and Greet] Butet Diserbu Penggemar
14 Juli 2019
[Meet and Greet] Butet Diserbu Penggemar

Liliyana Natsir boleh mundur dari dunia bulutangkis. Tetapi para penggemar dari pemain yang biasa disapa akrab dengan Butet tetap terus mengidolakannya. Ini terlihat saat acara Meet and Greet yang diselenggarakan di Senayan, Jakartahari ini (14/7). Butet selalu dielu-elukan oleh para penggemarnya. Para penggemar yang tergabung dalam berbagai komunitas pecinta atlet bulutangkis ini menyerbu pemain yang bisa merebut tiga gelar All England secara berturut-turut usai acara.

Butet tampil tidak sendiri. Ia ditemani para juniornya yang akan menjdi wail Indonesia di kejuaraan Badminton Asia Junior Championsips 2019. Butet datang bersama daengan Indah Cahya Sari Jamil, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin.

Semula pada panggung hanya ada Indah, Leo dan  Daniel.  Banyak para penggemar yang menanyakan kemana gerangan pemain yang pada tahun 2016 meraih medali emas Olimpiade Rio, karena memang pada papan backdrop tercantum foto dari Butet. Sampai acara eksebisi pada lapangan mini dilangsungkan, banyak para penonton yang hadir masih bertanya-tanya akan kehadiran Butet. Kejutanpun terjadi. Saat pemandu acara menantang penonton bertanding dengan para pemain junior, tiba-tiba seseorang dengan kostum pembersih jalan menunjuk tangan tanda ingin ikut berpartisipasi. Lengkap dengan seragam berwarna oranye dan masker penutup hidung dan mulut, sang tamu misteri langsung mengayunkan raket melawan Indah. Tidak disangka-sangka, rupanya tamu tersebut mahir bermain bulutangkis. Pukulan-pukulanya terlihat seperti seorang maestro bulutangkis. Dan setelah dibuka maskernya, baru diketahui bahwa ia adalah Butet. Sontak para pengunjung berteriak histeris memanggil namanya. Mereka tidak menyangka, jika petugas berseragam yang sejak tadi menyapu jalan adalah sang bintang bulutangkis dunia.

Di panggung, Butetpun menjadi incaran pertanyaan para penggemarnya. Ia dengan sigap bisa menjawab setiap pertanyaan yang diajukan. Malah ia mengajak seluruh pecinta bulutangkis Indonesia untuk mendukung pemain Indonesia yang pekan depan akan berlaga pada kejuaraan Blibli Indonesia Open 2019. “Saya mengajak seluruh penggemar, pecinta bulutangkis Indonesia untuk sama-sama datang ke Istora untuk mendukung atlet bulutangkis Indonesia. Supaya nanti Indonesia bisa merebut gelar juara,”pungkasnya.

Lepas Butet turun dari panggung, acara tetap dilanjutkan dengan berbagai permainan yang menarik ditemani oleh para pemain junior. (AR)