Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > PB Djarum Raih Empat Gelar Juara Spanish Open 2008
30 Mei 2008
PB Djarum Raih Empat Gelar Juara Spanish Open 2008

Turnamen Spanish Open 2008 yang berlokasi di negara Spanyol, nampaknya menjadi momen kegemilangan bagi tim Indonesia khususnya kepada PB Djarum. Bagaimana tidak? Empat gelar juara yang berhasil direbut oleh tim Indonesia tersebut merupakan buah keringat pemain-pemain binaan PB Djarum.

Pada Tunggal Putri, Maria Elfira Christina dengan mudah menekuk permainan Neha Pandit yang berasal dari India, dengan 21-16, 21-4. Kemudian pada nomor Ganda Putra, pasangan Fran Kurniawan/Rendra Wijaya menaklukan pasangan Polandia hanya dalam 24 menit, 21-11, 21-13. Kemenangan yang cenderung mudah didapat oleh tim Indonesia tersebut membawa dua gelar juara selanjutnya.

Di Ganda Putri, pasangan Shendy Puspa Irawati/Meiliana Jauhari menumbangkan pasangan campuran antara Skotlandia dan Belgia, Jillie Cooper/Nathalie Descamps dalam dua set langsung. Permainan yang berakhir dengan 21-10, 21-10, tersebut menambah gelar juara bagi tim Indonesia yang berlaga di turnamen yang berakhir pada Minggu (25/05) kemarin.

Seperti tidak mau ketinggalan, pasangan Ganda Campuran Rendra Wijaya/Meiliana Jauhari ikut menymbangkan satu gelar juara setelah menumbangkan pasangan asal Belgia, Wouter Claes/Nathalie Descamps dalam 21-14, 21-18. Pada turnamen kali ini, sayangnya hanya di nomor Tunggal Putra saja Indonesia tidak bisa menghasilkan juara. Coba kalau bisa, tentu kita bakal menyapu bersih gelar di turnamen berkelas Grand Prix tersebut.

Sukses untuk tim Indonesia yang mampu mengharumkan nama Indonesia di mata dunia internasional. Perjuangan anak-anak bangsa demi menorehkan prestasi tersebut sungguh luar biasa serta patut diacungi jempol. Semoga bulutangkis Indonesia kembali bangkit dan berjaya di masa yang akan datang.