Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > [Indonesia Masters 2020] Anthony Ulang Sukses Dua Tahun Lalu
19 Januari 2020
[Indonesia Masters 2020] Anthony Ulang Sukses Dua Tahun Lalu
 
 

Gelar juara tunggal putra Daihatsu Indonesia Masters 2020 akhirnya menjadi milik wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Hasil tersebut diraih Anthony setelah di laga final tadi, Minggu (19/1), sukses mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen dengan skor 17-21, 21-15, dan 21-9.

Mengawali game pertama, Anthony selalu saja tertekan dari Antonsen. Namun di game kedua Anthony sukses membalikkan keadaan dan memaksa terjadinya rubber game. Bekal kemenangan di game kedua nampaknya membuat Anthony semakin percaya diri menghadapi game penentu, hingga akhirnya sukses memastikan diri keluar sebagai juara.

“Puji Tuhan bisa mengeluarkan permainan terbaik hari ini. Terima kasih untuk semua yang sudah mendukung dan mendoakan saya hingga bisa juara di turnamen kali ini,” ungkap Anthony.

Baca juga : [Indonesia Masters 2020] Greysia/Apriyani Juara

“Game pertama lawan sudah langsung menyiapkan inisiatif menyerang, dan membuat saya kewalahan karena posturnya juga lumayan tinggi. Game kedua saya mencoba untuk ngelambatin dan buat dia lari. Game ketiga kelihatan dia sudah mulai kendor dan capek, jadinya banyak melakukan kesalahan sendiri,” papar Anthony menceritakan soal pertandingannya tadi.

Hasil ini pun membuat Antony kembali meraih sukses seperti dua tahun lalu, di mana kala itu ia juga berhasil menjadi kampiun di turnamen yang sama Daihatsu Indonesia Masters 2018.

“Jujur senang banget apalagi bisa juara lagi di rumah sendiri. Puji Tuhan bisa meraih gelar juara di Indonesia Masters lagi. Hasil ini tentu membuat saya semakin terobsesi lagi untuk mengejar target ke depannya,” tutup Anthony. (ah)

Baca juga : [Indonesia Masters 2020] Kevin/Marcus Pertahankan Gelar