Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Juara World Superseries Finals, #TerimaKasihHendraAhsan jadi Trending Topic di Twitter
15 Desember 2015
Juara World Superseries Finals, #TerimaKasihHendraAhsan jadi Trending Topic di Twitter
 
 

Kemenangan Hendra dan Ahsan di final ganda putra Dubai, BWF World Championship 2015 rupanya tidak cukup hanya dirayakan di dalam lapangan saja. Buktinya, ribuan tweet ucapan selamat dengan tagar #TerimaKasihHendraAhsan sempat menjadi trending topic alias topik yang paling ramai dibicarakan di twitter tanggal 14 Desember 2015 kemarin.

Bukan hanya para fans bulutangkis seluruh Indonesia yang memberikan ucapan selamat lewat tagar #TerimaKasihHendraAhsan, bahkan Presiden R.I, Bapak Joko Widodo juga ikut memberikan apresiasinya lewat twitter. “Salut, Hendra/Ahsan menjuarai badminton Dubai BWF Super Series. Indonesia bangga. #TerimaKasihHendraAhsan –Jkw”, demikian tweet Presiden Jokowi yang hingga hari ini telat di retweet hingga 2,362 kali.

Hal senada juga disampaikan oleh Menpora Imam Nahrawi pada akun twitter pribadinya. Dalam tweet tersebut, Menpora terlihat sangat puas dan bangga akan hasil yang dicapai oleh Hendra/Ahsan. “Bravooo....Selamat ya kepada Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan, Maju terus @INABadminton”.

Hendra/Ahsan memang layak mendapatkan pujian, setelah sempat tertinggal dari pasangan ganda China, Chai Biao / Hong Wei dengan skor 13-21 di babak pertama, keduanya berhasil fokus dan kembali menguasai permainan. Perjuangan keras mereka akhirnya menghasilkan kemenangan balasan dengan skor 21-14 dan 21-14. Kemenangan ini juga memperbaiki rekor pertemuan mereka dengan pasangan China peringkat 5 dunia ini, dari 1 – 1 menjadi 2 – 1, sebuah prestasi yang tentunya sangat membanggakan.

Meskipun penuh perjuangan, namun Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan sukses membuktikan bahwa ganda putra Indonesia adalah salah satu pasangan ganda putra terbaik di dunia. Sekali lagi, terima kasih Hendra dan Ahsan yang untuk kesekian kalinya telah mengharumkan nama Indonesia!