Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Kevin Diguyur Bonus Total Rp 250 Juta
28 Maret 2018
Kevin Diguyur Bonus Total Rp 250 Juta

Ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil mempertahankan gelar juara All England pada Minggu (18/3) lalu. Di partai puncak, Kevin/Marcus berhasil mengatasi Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan 21-18 dan 21-17. Kemenangan ini menjadi kemenangan kedua bagi Kevin/Marcus di turnamen tertua di dunia itu.

Atas raihan prestasi ini, Kevin pun diganjar dengan bonus berupa deposito sebesar Rp 200 juta yang diberikan oleh Djarum Foundation. Sementara Rp 40 juta adalah voucher dari blibli.com, dan Rp 10 juta dari tiket.com ditambah LED Polytron 55 inch.

“Kami sangat bangga bisa kembali memberikan penghargaan kepada Kevin yang telah mencatatkan sejarah dengan menjuarai All England 2018. Konsistensi Kevin dalam meraih prestasi semoga bisa menjadi contoh dan pelecut semangat bagi para juniornya dalam meraih hasil yang lebih baik lagi,” ujar Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin di Galeri Indonesia Kaya, Rabu (28/3).

Kesuksesan Kevin mempertahankan gelar pun menyamai rekor Ricky Subagdja/Rexy Mainaky yang berhasil menjadi juara dua tahun beruntun di tahun 1995 dan 1996.

Baca juga: Christian Bicara Tentang Kevin/Marcus

“Mempertahankan gelar di ajang sebesar All England merupakan tanggung jawab besar, karena ini menyangkut nama dan harga diri bangsa Indonesia. Tentunya keberhasilan ini tak lepas dari dukungan banyak pihak mulai dari pelatih dan juga tempaan mental dan ilmu yang saya dapat selama bergabung bersama PB Djarum hingga mendapat hasil yang terbaik,” ujar Kevin.

Kevin bergabung bersama PB Djarum melalui Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2007. Sempat mengalami kegagalan di tahun 2006, Kevin kecil kembali datang ke Kudus untuk mengikuti Audisi Umum satu tahun berikutnya.

“Untuk adik-adik yang gagal, jangan pernah menyerah. Terus berlatih, untuk yang sudah berhasil bergabung bersama PB Djarum, jangan menyia-nyiakan kesempatan karena kesempatan tidak datang dua kali, dan juga jangan membuang waktu, karena waktu juga tidak akan menunggu,” pungkas Kevin.

Selain Kevin, kedua pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi dan Aryono Miranat pun diganjar penghargaan total Rp 70 juta. Masing-masing mendapat voucher Blibli.com senilai Rp 20 juta dan tiket.com sebesar Rp 15 juta. (RI)