Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Tiga Peraih Emas AJC Asal PB Djarum Diguyur Bonus
08 Agustus 2019
Tiga Peraih Emas AJC Asal PB Djarum Diguyur Bonus

Tiga pemain junior Pelatnas Pratama asal PB Djarum, yaitu Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, dan Indah Cahya Sari Jamil, siang tadi, Kamis (8/8), menerima apresiasi dari Bakti Olahraga Djarum Foundation di XXI Plaza Senayan, Jakarta. Apresiasi itu mereka terima buah dari prestasi yang ditorehkan pada Asia Junior Championships 2019, yang berlangsung bulan Juli lalu di Suzhou, Tiongkok.

"Kami berterima kasih kepada Djarum Foundation yang telah memberikan perhatian dan apresiasi kepada kami atas prestasi di AJC. Mudah-mudahan kami bisa memberikan prestasi yang lebih baik lagi ke depannya," ucap Daniel.

Leo/Indah sukses menyumbang medali emas pertama bagi Indonesia dari sektor ganda campuran, setelah di laga final mampu menang dramatis atas pasangan tuan rumah, Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling dengan skor 16-21, 22-20, dan 22-20.

"Sempat berpikir kami kan unggulan pertama dan ada rasa takut kalah. Tapi saya mikirnya ya sama saja dengan lawan yang lain, nggak anggap sebagai unggulan pertama. Di babak pertama nomor perorangan, saya sempat kepikiran soal kekalahan di final nomor beregu. Tapi saya berpikir terus bagaimana caranya menghadapi lawan, nonton video pertandingan mereka dan mencari kelemahan lawan," kata Indah.

Baca juga : [Victor Jakarta Junior International Series 2019] Bobby Ingin Naik Podium Tertinggi

Kemudian Leo kembali menyumbang medali emas yang kedua dari sektor ganda putra bersama Daniel. Mereka sukses menjajaki podium juara tertinggi, setelah di final menang juga atas wakil Tiongkok, Di Zi Jian/Wang Chang dengan 21-9, 15-21, dan 21-19.

Raihan dobel gelar dari Leo adalah sebuah prestasi yang luar biasa. Apalagi Leo harus bertanding dengan total 18 kali selama AJC berlangsung, sejak nomor beregu hingga perorangan. Perjuangan dan kegigihan Leo pun terbayar, dua emas dipersembahkannya untuk Indonesia.

"Sebetulnya tidak ada trik khusus dalam menjaga stamina selama di AJC kemarin, saya hanya istirahat cukup, recovery yang benar, jaga pola makan dan jangan tidur kemalaman. Selain itu saya jaga pikiran, nggak terlalu memikirkan bagaimana (pertandingan) besok. Dibawa happy dan enjoy saja," ujar Leo.

Berkat torehan itu, masing-masing pasangan itu menerima bonus sebesar Rp 60 juta dan lemari Es Polytron. (ah)

Baca juga : Djarum Foundation Berikan Apresiasi Untuk Juara AJC & BIO 2019