Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Pramudya: Saya Harus Terus Mengasah Kemampuan
01 Januari 2018
Pramudya: Saya Harus Terus Mengasah Kemampuan

Pekan lalu, PP PBSI akhirnya mengumumkan nama-nama atlet yang berhak menjadi penghuni Pelatnas di tahun 2018. Total 104 atlet yang dipanggil oleh PBSI. Mereka terbagi dalam empat kelompok, penghuni Pelatnas Utama, Pelatnas Pratama, atlet dengan SK Pemantauan selama enam bulan serta atlet-atlet magang.

Salah satu diantara 104 atlet itu adalah Pramudya Kusumawardana, ketika dihubungi tim pbdjarum.org Senin (1/1), Pramudya yang sedang melaksanakan umroh bersama keluarga mengutarakan perasaannya mengenai pemanggilan dirinya untuk magang di Pelatnas.

Iya, senangnya itu saya bisa disejajarkan dengan pemain-pemain terbaik di Indonesia dan terpilih masuk ke PBSI. Tapi karena statusnya masih pemain magang, jadi mau tidak mau saya harus terus mengasah kemampuan lagi,” sahut pemain kelahiran bulan Desember 2000 ini.

Baca juga: Bongkar Pasang dan Target Asian Games Ganda Putri

Ia pun menuturkan jika dirinya belum mendapat pemberitahuan dari pelatih atau pun PBSI jika ia termasuk di 104 atlet yang dipangil ke pelatnas Cipayung. “Saat ini saya nikmati aja karena juga masih libur latihan. Tapi itu semua menunggu pelatih aja. Toh, ini juga belum tentu diterima atau tidaknya untuk magang di pelatnas. Pokoknya banyak doa aja deh, mumpung masih di tahan suci ini.” tutur Pramudya sambil tertawa.

Tahun 2018 ini menjadi tahun terakhir bagi Pramudya turun di nomor junior. Ia pun menuturkan jika panggilan untuk magang di Pelatnas menjadi kesempatan yang tidak boleh disia-siakannya.

Kesempatan ini tentu tidak boleh disia-siakan, untuk menjadi orang sukses tentu ada proses yang harus dijalani. Tetap optimis dan yakin nanti saya bisa benar-benar bergabung bersama Pelatnas,” tutup Pramudya. (ds)

Baca juga: Kata Herry Iman Pierngadi Soal Perubahan Skuat Ganda Putra Pelatnas