Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > [Kilas Balik 2013] Ristya Sabet Empat Gelar di 2013
08 Januari 2014
[Kilas Balik 2013] Ristya Sabet Empat Gelar di 2013
 
 

Atlet spesialis ganda taruna, Risyta Ayu Nugraheny sukses merebut empat gelar juara dan tiga runner up turnamen nasional disepanjang 2013. Atlet yang akrab disapa Nyitnyit ini berhasil membuka tahun 2013 dengan kemenangan. Dimana di seri pembuka Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) yang digelar di Balikpapan, Ristya berhasil menjadi juara di nomor ganda bersama dengan Febriani Endar Kusumawati.

Di seri ketiga di Jakarta, Risyta/Febriani gagal meraih gelar juara usai di partai puncak mereka kalah dari pasangan asal PB Jaya Raya, Masita Mahmudin yang berduet dengan atlet PB Djarum, Uswatun Khasanah. Mereka kalah dua game langsung 16-21 dan 16-21. Sementara di seri Sumatera Utara yang digelar di Medan, Ristya yang berduet dengan Chintia Rhizta Andreti harus menelan kekalahan pahit di partai puncak. Berhadapan dengan ganda PB SGS PLN Dini Fitri/Inten Ratnasari, mereka kalah tipis 21-18, 10-21 dan 21-23 dalam pertandingan yang berlangsung selama 60 menit.

Tiga gelar juara berhasil diraih Ristya bersama Chintia. Mulai dari turnamen Astec Open, di Jakarta dan dilanjutkan di ajang Sirnas. Ia juara di dua Sirnas dalam dua minggu berturut-turut, yakni Sirnas Jawa Tengah dan Sirnas Yogyakarta.

Atlet yang lahir di Sleman, 4 Juli 1995 ini berhasil menembus lima kali babak semifinal. Catatan prestasinya ini memang patut mendapat apresiasi. Dengan siapapun ia dipasangkan, ia kerap mampu menghadang lawan-lawannya bahkan jika harus kalah pun ia tak memberikan kemenangan yang mudah untuk lawan-lawannya.

Tak hanya di ganda putri, di sektor ganda campuran pun Nyitnyit mampu membuahkan prestasi. Di turnamen paling bergengsi tingkat nasional, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang digelar di Bali bulan November lalu. Nyitnyit menembus babak semifinal. Berpasangan dengan Ricky Alverino, Nyitnyit terhenti di babak semifinal usai dikalahkan oleh ganda PB SGS PLN, Fajar Alfian/Inten Ratnasari denga dua game langsung 15-21 dan 15-21.

Jelang akhir tahun pun, Ristya masih bisa mencatatkan prestasi. Di Pertamina Open, Ristya harus puas menjadi runner up usai gagal mengatasi ganda baru asal PB Mutiara, Monica Ngilu/Setyowati Nur Utami dengan skor tipis 21-14, 19-21 dan 19-21.

Semoga di tahun 2014 ini, Ristya bisa semakin berprestasi!