Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > PBSI Jalani Isolasi Mandiri Untuk Tim Yang Baru Pulang Dari All England
17 Maret 2020
PBSI Jalani Isolasi Mandiri Untuk Tim Yang Baru Pulang Dari All England
 
 

Dengan situasi yang rentan akan penyebaran Virus Covid-19, Pengurus Pusat PBSI juga tak tinggal diam dan mengambil sejumlah kebijakan. Hal tersebut bukan tanpa alasan, tingginya mobilitas menjadi salah satu alasan PBSI untuk membuat kebijakan-kebikan tersebut, demi melindungi para atlet dan karyawan dari wabah virus Corona yang kini sudah menjadi pandemi di seluruh dunia.

Salah satunya dengan melakukan isolasi mandiri bagi tim All England 2020 yang baru saja kembali dari Birmingham, Inggris. Sebanyak 24 atlet pelatnas, pelatih dan tim ofisial akan melakukan isolasi mandiri di Pelatnas Cipayung selama 14 hari.

"Dengan mempertimbangkan keselamatan dan kesehatan pemain serta tim ofisial, maka semua yang dari luar negeri, khususnya negara yang terdapat outbreak Covid-19, harus menjalani self isolation," kata Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto dilansir dari Badmintonindonesia.org.

Baca juga : [All England Open 2020] Pesan Nova Widianto Untuk Praveen/Melati

"Pemain yang baru pulang dari Inggris akan dapat program latihan khusus selama masa isolasi mandiri. Untuk jadwal dan pengaturannya masih kami diskusikan," lanjut Budiharto.

Tim pertama tiba dari Birmingham Minggu (15/3) malam, dan sudah diisolasi di asrama Pelatnas Cipayung. Tim kedua akan tiba Selasa (17/3) besok, terdiri dari empat atlet yang berlaga di final All England 2020 yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon beserta tim ofisial. (ah)

Baca juga : [All England Open 2020] Tanggapan Nova Widianto Tentang Penampilan Praveen/Melati