Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Liliyana Natsir : Selain di Bulu Tangkis, Saya Juga Ingin Sukses di Dunia Bisnis
28 September 2019
Liliyana Natsir : Selain di Bulu Tangkis, Saya Juga Ingin Sukses di Dunia Bisnis

Pasca gantung raket, mantan pemain bulu tangkis spesialis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir atau yang juga akrab disapa Butet, saat ini tengah disibukkan dengan kegiatan barunya, yaitu menekuni dunia bisnis.

Setelah sebelumnya diketahui mempunyai bisnis di bidang property dan reflexology, peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu lagi-lagi melebarkan sayapnya di dunia bisnis, dengan menjadi investor terbesar start-up yang bergerak di bidang ritel groceries yang bernama Troli.

Troli ini sendri secara resmi diluncurkan kemarin, Jumat (27/9) dengan konsep cluster area-based radius 200-500-meter di sekitar perumahan/komplek RT-RW. Platform ini bertujuan untuk menjadikan warung UKM (kelontong) menjadi warung digital dengan variasi produk yang dijual tidak kalah dari warung modern/minimarket.

Butet pun menyatakan alasannya mengapa ia memilih bisnis di bidang start-up Troli.

"Start-up di Indonesia saat ini sudah banyak. Dan alasannya memilih bisnis di bidang ini, waktu itu saya mikir, kalau saya sendiri tentunya ingin sekali gunain aplikasi seperti ini, karena kebanyakan orang kalau sudah di rumah jadi males kemana-mana. Selain itu kan kalau belanja langsung ke minimarket belum parkir, belum ganti baju, dan lain-lain, jadi Troli ini memudahkan masyakarat untuk memenuhi kebutuhannya. Karena selagi sibuk pun masih bisa berbelanja tinggal pencet saja," papar Butet.

"Awalnya saya sendiri merupakan pengguna berbagai aplikasi start-up, dan selama ini saya berpikir makin sini start-up berbasis digital ini makin menjadi kebutuhan masyarakat Indonesia, karena semua sudah masuk ke era digital, dan itu salah satunya juga kenapa saya sangat tertarik menjadi investor di start-up ini," jelas Butet.

Di sisi lain, diakui wanita berusia 34 tahun itu, menekuni berbagai bisnis seperti ini tentu membuatnya tak bisa berleha-leha. Karena menurutnya untuk bisa memulai bisnis Troli ini tak mudah begitu saja.

"Sebenarnya bisnis Troli ini tidak mudah, dan jujur membuat saya jadi lebih sibuk. Meskipun saya hanya investor, tetapi saya selalu hadir disetiap meeting, dan turut menyumbang ide-ide, jadi hal ini banyak menyita waktu saya. Selain itu kan saya juga punya tempat refleksi dan bisnis di bidang property juga, tetapi itu kan sudah berjalan sejak beberapa tahun yang lalu, jadi saya tidak perlu terlalu terjun langsung setiap saat," ungkapnya.

"Semoga Troli ini bisa menjadi start-up karya anak bangsa yang sukses, dan bisa diterima oleh masyarakat Indonesia," ujar Butet.

Tak hanya itu, Butet pun sedikit mengungkapkan kerinduannya menjadi atlet bulu tangkis.

"Kangen pasti ada, tetapi kalau untuk mengejar prestasi rasanya sudah cukup. Terkadang yang bikin kangen itu ya paling seperti suasanya," singkatnya.

Lebih lanjut Butet berharap, selain sudah meraih sukses di dunia bulu tangkis dengan berbagai prestasi gemilang, juga ia pun berharap bisa sukses di dunia bisnis yang saat ini tengah gencar ia tekuni.

"Selain sukses di bulu tangkis, saya juga ingin sukses di dunia bisnis." pungkas Butet. (ah)