Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > [Mabar PB Djarum 2019] Mabar KE-15 Magelang Diikuti 160 Peserta
29 Juni 2019
[Mabar PB Djarum 2019] Mabar KE-15 Magelang Diikuti 160 Peserta

Main bareng bulutangkis atau Mabar Nasional member www.pbdjarum.org untuk ke-15 digelar di GOR Djarum Magelang hari ini, Sabtu, 29 Juni 2019. Ajang ini dimulai sejak pukul 09.00 WIB sampai 19.00 WIB.

Mabar bulutangkis kali ini diikuti sebanyak 160 peserta dari berbagai kota di Indonesia. Mereka datang dari Bandung, Cilegon, Depok,  Bekasi, Bogor, Tangerang, Jakarta, Blitar, Cirebon, Surabaya, Semarang, Brebes, Kendal, Pemalang, Batang, Karanganyar, Sukoharjo, Solo, Sragen, Boyolali, Kudus, Wonosobo, Kebumen, Temanggung, Magelang, Yogyakarta, dan Bengkalis Riau.

Mabar PB Djarum merupakan salah satu kegiatan yang sangat diminati para pecinta bulutangkis di Indonesia. Selain untuk media silaturahmi juga sebagai ajang untuk berekspresi yaitu saling berdiskusi dan bertanding unjuk kebisaan bertepok-bulu,” kata Hendri Kustian, Koordinator Mabar Nasional.

Baca juga : Tim Ganda Campuran Relaksasi dengan Berenang

Ditambahkan Hendri, mabar di Magelang ini adalah yang paling antusias dari mabar sebelumnya dari segi animo peserta. Kota-kota yang pernah menjadi ajang Mabar PB Djarum yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Solo, Kudus, Cirebon, Yogyakarta, Tasikmalaya, Purwokerto, Bandar Lampung dan Tegal.

Hingga saat kini, anggota komunitas telah mencapai lebih dari 30.000 member. Acara main bareng di Magelang kali ini diisi dengan pertandingan antar sesama mereka, coaching clinic oleh pelatih nasional Indonesia, pertandingan eksibisi, dan diakhiri dengan makan malam bersama dengan menu khas Magelang.

Akan hadir pelatih pelatnas Herry Iman Pierngadi dan Riony Mainaky, selain menjadi pemateri coaching clinic mabar juga menjadi mentor. Shesar Hiren Rhustavito, Ihsan Maulana Mustofa, Berry Angriawan dan Akbar Bintang Cahyono, atlet PB Djarum yang juga adalah atlet Pelatnas akan melakukan pertandingan eksibisi.

Mabar merupakan kopi darat bagi para pecinta bulutangkis yang seringkali bertemu dengan sesama member di dunia maya. Melalui kegiatan mabar ini, diharapkan makin meningkatkan kualitas dan silaturahmi antar sesama pecinta bulutangkis di Indonesia. (ah)

Baca juga : Tim Ganda Putra Pelatnas 'Pindah Latihan' ke Solo?