Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Reuni Atlet PB Djarum Berlangsung Hangat
18 Januari 2020
Reuni Atlet PB Djarum Berlangsung Hangat
 
 

Para alumni atlet PB Djarum Jakarta era 80-an pada siang tadi, Sabtu (18/1), mengadakan acara reuni di tempat yang membesarkannya, yaitu di GOR Djarum Petamburan, Jakarta. Acara tersebut dihadiri sekitar 30 peserta yang terdiri dari mantan atlet dan pelatih PB Djarum.

Acara yang berlangsung mulai pukul 15.00 WIB itu berlangsung hangat. Masing-masing dari peserta yang hadir terlihat saling mencurahkan rasa rindunya yang sudah sejak lama tidak bertemu. Sesekali mereka saling mengingat-ingat pengalaman atau kejadian masa lalau saat masih berlatih dan tinggal bersama di asrama PB Djarum.

Dikatakan salah satu mantan pelatih PB Djarum tahun 1985-2005, Paulus Irwanto, acara yang berlangsung ini sangat mendadak.

“Jadi ada beberapa orang dari luar negeri pengen kumpul sudah sejak lama, nah kebetulan saat ini momentnya pas banyak yang bisa hadir. Jadi meskipun rencananya mendadak sekitar tiga hari yang lalu, kami memutuskan untuk mengadakan reuni hari ini, dan bersyukur akhirnya bisa terealisasi,” ungkap Paulus.

Baca juga : [Indonesia Masters 2020] Kevin/Marcus Kalahkan Wakil Malaysia

Tak hanya itu, Paulus mengaku rela datang dari Singapura untuk menghadiri acara reuni yang berlangsung hari ini. Hal itu ia lakukan karena ia sudah sangat rindu dengan para mantan anak asuhnya, dan juga dengan beberapa mantan pelatih sesama di PB Djarum masa itu.

“Saya juga sengaja datang pagi tadi ke Jakarta demi hadir di acara ini. Sudah sangat rindu, karena mungkin terakhir bisa bertemu bersamaan sebelum saya pindah ke Singapura pada tahun 2005,” jelas Paulus.

Selain itu, pria kelahiran Semarang, 28 Oktober 1955 itu juga mengaku sangat bangga, karena meski tidak semua anak asuhnya berhasil di dunia bulu tangkis, tetapi mereka bisa sukses di dunia barunya di luar dari bulu tangkis.

“Saya bangga dan senang sekali dengan anak asuh saya, karena masing-masing sudah mencapai kesuksesannya. Mereka ada yang sukses dengan bisnisnya, dan juga sukses di pekerjaan barunya. Meskipun jauh berbeda dengan dunia bulu tangkis, tetapi mereka tetap bisa sukses,” pungkas Paulus.

Dalam acara tersebut, selain bertegur sapa juga diisi oleh beberapa sambutan dari mantan pelatih, perwakilan atlet putra dan putri, serta Program Director PB Djarum saat ini, Yoppy Rosimin. (ah)

Baca juga : [Indonesia Masters 2020] Anthony Melesat Ke Partai Puncak