Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Andrew, Kho Harapan Indonesia di Tunggal Putra
01 November 2010
Andrew, Kho Harapan Indonesia di Tunggal Putra
 
 

Dua atlet tunggal putra PB Djarum, Andrew Susanto (kategori U15) dan Kho Henrikho Wibowo (kategori U17) menjadi harapan Indonesia di partai tunggal putra kejuaraan ANA Youth Asia U15 dan U17 setelah memenangkan pertandingan di kategorinya masing-masing. Aral ke depan akan semakin terjal.

Menghadapi Kohei Mori, Andrew tidak mengalami aral berarti walaupun pertandingannya hari ini jauh lebih berbobot dibandingkan hari sebelumnya. Andrew harus berjibaku sampai skor 21-16, 21-12 sebelum akhirnya berhasil melaju ke babak selanjutnya dimana ia akan bersua pemain yang perlu lebih diperhatikan, yakni, Kim Jeong Seok dari Korea Selatan. Kim hari ini menang 21-7, 21-8 atas pemain Makau, Ho Seng Io.

Pertandingan Kho berjalan jauh lebih alot. Setelah berlenggang kaki di babak pertama karena tiket bye, hari ini Kho harus memeras peluh deras saat berhadapan dengan pemain Malaysia, Soong Joo Ven. Ia harus berjibaku lewat rubber set sebelum menang 23-21, 16-21, dan 21-12. Di babak selanjutnya, Kho akan berhadapan dengan pemain Thailand, Boontan Peeranat yang sudah dua kali bertanding dan belum kehilangan satu set pun.

Syafitri NurMenemani Andrew dan Kho adalah putri kebanggaan kota Klaten, Syafitri Nur Azizah yang biasa dipanggil Pipit. Gadis manis berusia 14 tahun ini juga melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan pemain Filipina, Joella Geva de Vera dengan skor 21-6 dan 21-10. Besok, Pipit harus bersiap untuk menghadapi pemain asal salah satu negara adidaya bulutangkis, Rhu Young Seo (Korea Selatan) yang hari ini harus ngotot untuk merebut tiket 16 besarnya dari jangkauan Yuka Katagiri. Rhu menang 21-14, 18-21, dan 21-13. Sayangnya keberhasilan Pipit di partai tunggal tidak terulang di partai ganda putri dimana ia berpasangan dengan pemain asal klub lain, Cindi Meirisa Sahputri. Mereka kalah tipis 16-21 dan 18-21 dari pasangan tuan rumah, Rira Kawashima/Yukino Nakai.

Kemenangan juga diraih pasangan ganda U-15 Jeka Wiratama/Rafidias yang mengalahkan Remo Carlo/Alcala Mark (Philipina) 21-12, 21-8. Berikutnya pasangan ini akan berhadapan dengan duet India, Joshi Aditya/KP Chiatyna (DC)