Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Raih 6 Gelar Juara
04 Agustus 2008
Raih 6 Gelar Juara
 
 

Keikutsertaan klub PB Djarum pada kejuaraan Sirkuit Nasional Bulutangkis Sinar Mutiara Open XVII 2008 yang juga termasuk kejuaraan kalender tahunan PBSI berlangsung di kota Tegal, Jawa Tengah dari tanggal 29 Juli - 2 Agustus 2008 menuai hasil yang baik. Dibandingkan pada penyelenggaran di turnamen yang sama pada tahun 2007 yang memperoleh 4 gelar juara pertama, pada penyelenggaraan kali ini sukses meraih 6 gelar juara pertama.

Hasil gelar juara tersebut disumbangkan oleh Kho Henrikho Wibowo di nomor tunggal putra remaja sementara Kenas dan Thomi Azizan harus puas sebagai semifinalis. Di nomor tunggal putri taruna terjadi All Djarum Final dimana Ana Rovita sukses mengalahkan rekannya, Rischa Meissiani 21-13, 21-14 dan hal yang menarik pada nomor ini sebelumnya terjadi All Djarum Semifinal yang mana pemain lainnya masuk dibabak ini adalah Yenny Asmarani dan Cisita Joity Jansen.

Pada tunggal putri dewasa juga terjadi All Djarum Final yang dimenangkan oleh Maria Elfira Christina setelah mengandaskan rekannya Rosaria Yusfin Pungkasari 21-13, 16-21, 21-19. Pada ganda campuran taruna, Muhammad Ulinnuha/ Jenna Gozali sukses meraih gelar juara setelah mengalahkan pasangan dari klub Ratih Tangerang, Wahyu Nayaka/ Elsa dengan skor 21-13, 21-16. Dilanjutkan ke ganda putra taruna, Berry Angriawan/ Muhammad Ulinnuha di final sukses mengalahkan pemain asal klub Suryanaga Michael Agustio/ Nurwahid dengan skor 21-10, 21-11 dan pada nomor final lainnya yakni, ganda putri dewasa yang diwakili oleh Meiliana Jauhari/ Shendy Puspa mengalahkan pasangan pelatnas, Wenny Setyawati/ Anneke Fenya dengan skor 21-16, 21-19.

Turnamen ini diikuti oleh atlet dari berbagai klub di seluruh Indonesia dengan jumlah peserta 1.356 atlet dari berbagai tingkat mulai dari anak- anak, pemula, remaja, taruna, dewasa dan veteran, dan merupakan peningkatan dari jumlah peserta tahun lalu yang berjumlah 1.200 atlet.