Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Diperingkat 57 Dunia, Lisa Tetap Legowo
26 Maret 2020
Diperingkat 57 Dunia, Lisa Tetap Legowo
 
 

Pebulutangkis spesialis ganda campuran didikan PB Djarum yang sekarang menghuni di Pelatnas PP PBSI Lisa Ayu Kusumawati bersama rekannya Rehan Naufal Khusharjanto saat ini berada di posisi peringkat 57 dunia. Melihat posisinya yang kian merosot, Lisa tetap legowo.

Pebulutangkis kelahiran kota Sleman tahun 2000 itu awalnya kaget kalau peringkatnya turun yang semula berada di posisi 52 dunia, kini turun lima peringkat. Padahal Lisa berharap pada tahun 2020 ini, ia dan Rehan memiliki target harus bisa masuk ke posisi 50 dunia.

"OMG, peringkatnya turun banyak banget. Sebenarnya tahun 2020 ini, targetnya tuh bisa masuk posisi 50 ke bawah. Sempat masuk peringkat 52 dunia. Ya tetapi mau gimana lagi, kan juga semua turnamen ditunda jadi legowo dan terima aja sih," ucap Lisa saat dihubungi oleh tim pbdjarum.org.

Karena pandemi COVID 19 yang mengakibatkan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menghentikan sementara semua turnamen. Itu berdampak bagi Lisa dan Rehan yang batal tampil di turrnamen Polandia dan Finlandia. Tetapi Lisa pun berharap jika virus itu bisa cepat ada penangkalnya.

"Ya, dampaknya turnamen di Polandia dan Finlandia jadi batal karena virus korona. Saya berharap virus ini bisa ada obat penangkalnya dan kita bisa beraktifitas seperti biasanya," pungkas juara Finnsih Open International Challenge 2019. (ds)