Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > [Coaching Clinic 2017] Edward: Semoga Kualitas Atlet Gorontalo Kian Meningkat
30 April 2017
[Coaching Clinic 2017] Edward: Semoga Kualitas Atlet Gorontalo Kian Meningkat
 
 

Bakti Olahraga Djarum Foundation sukses menggelar Coaching Clinic kedua di tahun 2017 ini. Gorontalo menjadi kota kedua tuan rumah coaching clinic pada Jum’at (28/4) hingga Sabtu (29/4) kemarin. 76 pelatih serta total 170 atlet U11 dan U13 mendapat transfer ilmu dan pelatihan langsung dari legenda, atlet dan pelatih yang dimiliki PB Djarum.

Acara ini pula turut dihadiri oleh Ketua Pengprov PBSI Gorontalo, Edward Wolok. Dalam kesempatan ini, Edward menuturkan bahwa jajarannya akan berusaha untuk terus membangkitkan dan meningkatkan kualitas bulutangkis di daerahnya.

“Dalam kepengurusan kami, keaktifan atlet Gorontalo dalam mengikuti kejuaraan sudah kami aktifkan. Tak hanya turnamen nasional, bahkan Kejurnas (Kejuaraan Nasional) pun sudah kami ikuti tahun lalu,” papar Edward.

“Dengan adanya coaching clinic ini kami berharap akan semakin memacu semangat dan keinginan mereka bahwa mereka berpartisipasi dan semoga kelak bisa berprestasi jika memang bisa kita latih dengan baik dan benar,” tambahnya.

Baca juga: Normaji: Kapan Lagi Lawan Pemain Dunia

Edward pun berharap bahwa coaching clinic kali ini bukan akhir, tetapi ini bisa menjadi awal untuk bisa lebih menggema dan disukai di Gorontalo. Tak hanya sampai di situ, Edward pun menuturkan bahwa jajarannya memiliki rencana untuk menggelar sirkuit daerah.

“Tahun ini kami berencana untuk menggelar yang kami namakan sirkuit daerah, dan di tahun 2017 ini akan ada enam turnamen yang akan kita gelar di Gorontalo. Dan akan ada open turnamen di akhir tahun, dan ini kami harapkan akan meningkatkan kompetisi dan persaingan dari atlet-atlet kita. Karena tidak semua atlet bisa kita kirim di kejurnas ataupun sirnas, tetapi dengan adanya turnamen di Gorontalo dan hadirnya atlet dari luar Gorontalo akan meningkatkan kompetensi atlet-atlet di Gorontalo,” paparnya.

Ia pun menuturkan bahwa mendukung penuh bagi atlet-atlet untuk bisa bersaing di Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis di Manado yang akan digelar akhir pekan ini. “Untuk Audisi Umum tentu akan kami dukung, apalagi dari legenda PB Djarum juga mengutarakan bahwa atlet Gorontalo memiliki potensi. Akan kami bantu persiapkan agar nanti saat Audisi bisa mendapat hasil yang kita harapkan,” pungkasnya. (RI)