Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Penghuni Ranking 1 Dunia Ini Alumni Zone 235
20 Februari 2018
Penghuni Ranking 1 Dunia Ini Alumni Zone 235
 
 

PB Djarum pertama kali menggelar outbound pada tahun 2011 silam. Seluruh atlet PB Djarum diboyong ke Zone 235, Cikole, Lembang untuk mengikuti pelatihan selama tiga hari. Mereka harus menyelesaikan misi yang diberikan para instruktur dan mengikuti semua peraturan yang ada.

Salah satu diantara atlet PB Djarum yang ikut kala itu adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo. Saat ini, mungkin tak ada yang tak kenal siapa Kevin. Bersama Marcus Fernaldi Gideon, mereka bertengger di ranking 1 dunia. Berbagai gelar pun berhasil mereka kantongi, bahkan tahun lalu mereka sukses menyabet tujuh gelar superseries dan superseries premier.

Kevin pun ternyata masih mengingat saat dirinya digembleng di Cikole. Saat dihubungi tim www.pbdjarum.org, Kevin bercerita mengenai pengalamannya berkemah di cuaca dingin Lembang tujuh tahun silam.

Baca juga: [Outbound PB Djarum 2018] Ini Evaluasi Fung Untuk Batch Pertama

“Waktu itu paling takut ya pas caraka malam. Malam-malam jalan sendiri ke tengah hutan, dan saya benar-benar sendirian. Tadinya mau jalan menyusul yang di depan saya, tapi saya cari-cari nggak ketemu juga. Jadinya ya sudah nekat jalan sendirian,” ungkapnya.

Kevin pun bersama rekan-rekan lainnya mengikuti berbagai macam games yang menjadi misi mereka untuk diselesaikan. Ia pun menuturkan dari semua game yang ia ikuti, ia paling takut saat harus melakoni Sky Run. Sky Run sendiri adalah permainan di mana peserta harus berjalan di atas sebilah papan di ketinggian kurang lebih 20 meter.

“Paling serem yang jalan di atas itu, harus jalan di atas papan, tinggi dan nggak boleh pegangan,” cerita atlet lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2007 ini.

Kevin pun menuturkan pesan terbesar setelah menjalani latihan di Zone 235 adalah bagaimana belajar disiplin dan kebersamaan. “Buat saya pesan terbesarnya ya belajar disiplin untuk diri sendiri dan kebersamaan,” pungkasnya. (RI)

Baca juga: [Outbound PB Djarum 2018] Raynaldi: Harus Lebih Berani