Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Siap Tempur di Phan Dinh Phung
06 Oktober 2010
Siap Tempur di Phan Dinh Phung
 
 

Jakarta, 5 Oktober 2010 – Kemarin Vietnam Open Grand Prix 2010 dimulai di Phan Dinh Phung, Ho Chi Minh City (HCMC) dengan babak kualifikasi yang terus berlangsung dari pagi sampai malam hari. Tim ganda putra dan campuran Indonesia akan mulai bertarung hari ini (6/10) pukul 9:30 waktu setempat atau WIB. Beberapa pertandingan merah-putih akan menarik untuk disimak. Di pagi hari, Hendra Mulyono/Ayu Rahmasari akan bertanding melawan Khrisnan Yogendran/ dengan Malvinne Ann Venice Alcela (Malaysia/Filipina). Hendra Mulyono adalah atlet Pelatnas jebolan PB Djarum merupakan juara ganda campuran Indonesia International Challenge 2010. Malam harinya Khrisnan Yogendran kembali menghadapi pemain Indonesia. Ia berpasangan dengan Yeoh Kay Bin melawan jebolan PB Djarum lainnya, Wifqi Windarto/Fernando Kurniawan yang beberapa bulan lalu masuk ke perempat final Vietnam International Challenge di Hanoi. Tentu saja Wifqi/Fernando diharapkan menang (mudah) karena siang harinya Khrisnan juga memeras peluh di kelas tunggal putra.

Pertandingan ganda Indonesia yang akan menarik disimak adalah antara Riky Widianto/Tiara Rosalia Nuraidah melawan Shen Ye/Zhong Qianxin di partai ganda campuran. Pertandingan ini akan menjadi menarik karena secara perseorangan, Riky dan Shen Ye memiliki catatan prestasinya masing-masing, namun dengan pasangan yang berbeda atau di partai berbeda. Riky biasanya berpasangan dengan Jenna Gozali, sedangkan Shen Ye biasanya hanya berlaga di ganda putra. Pertandingan besok akan penuh dengan tanda tanya hasil pertandingan karena tidak ada yang tahu seperti apa model berpasangan Riky/Tiara dan Shen/Zhong.

Babak Kualifikasi

Unggulan kedua kualifikasi asal pelatnas Rizki Amelia Pradipta harus terhenti di babak kedua kualifikasi. Meski menang di babak pertama dari pemain Laos Soutthida Sengphet dengan 21-5, 21-8, Rizki menyerah kepada pemain China Taipei Chi Ya Cheng. Unggul di set pertama dengan 21-12, Rizki tak mampu mempertahankan irama permainannya di dua set berikutnya dan menyerah dengan 12-21, 9-21.

Meski berhasil maju ke babak final kualifikasi, pemain pelatnas lainnya Hera Dessi Anna Rachmawati akhirnya terhenti. Runner up kejuaraan dunia junior 2010, Suo Di asal China mengalahkannya dua set langsung dengan 12-21, 12-21. Sebelumnya di babak kedua kualifikasi, Hera menyingkirkan pemain Indonesia lainnya Yulia Yospehine Susanto dengan 21-17, 21-9.

Setelah menang atas pemain Kamboja Ranny Vandy di babak pertama dengan 21-8, 21-3, Jessica Muljati pun harus terhenti oleh pemain China lainnya. Xue Yao menghentikannya pada babak kedua kualifikasi dengan 11-21, 16-21.

Fransiska Ratnasari Akan Mencoba Mempertahankan Gelar JuaranyaHari Rabu [6/10] babak utama di mulai. Seluruh pemain tunggal Indonesia mulai berburu kemenangan. Setelah beberapa pemain Indonesia gagal melewati babak kualifikasi, pemain putri Indonesia hanya tinggal menyisakan dua pemain saja. Juara bertahan, Fransiska Ratnasari akan memulai pertandingan menghadapi pemain hongkong Ying Suet Tse. Bagi Fransiska, pemilik peringkat 39 dunia, ini adalah kali pertamanya bertemu dengan pemain Hongkong tersebut. Sementara Maria Kristin Yulianti akan menghadapi pemain yang lolos dari babak kualifikasi.

Di tunggal putra, Andre Kurniawan Tedjono akan bertemu pemain asal Philipina Philip Joper Escueta. Kaisar Bobby yang berada satu grup undian dengan Andre Kurniawan Tedjono, di tantang pemain tuan rumah Vietnam Ngoc Thiet Pham. (DC/AR)