Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > [Coaching Clinic Pelatih] 43 Pelatih Ikuti Pelatihan
30 Juni 2019
[Coaching Clinic Pelatih] 43 Pelatih Ikuti Pelatihan

Rangkaian acara Bakti Olahraga Djarum Foundation terus berlanjut hingga hari ini, Minggu (30/6), di GOR Djarum, Magelang. Setelah sukses mengelar coachinig clinic atlet muda pada Jumat (28/6) dan Main Bareng (Mabar) pecinta bulutangkis yang dikemas sekaligus dengan eksibis, serta Meet & Greet atlet PB Djarum juara Djarum Superliga Badminton 2019 kemarin, Sabtu (29/30), kali ini bakal berlangsung coaching clinic pelatih klub-klub lokal.

Kegiatan yang akan berlangsung hingga Selasa (2/7) mendatang ini, akan diisi berbagai pelatihan untuk 43 pelatih. Tentang bagaimana caranya melatih anak asuhnya agar bisa lebih matang lagi ketika masuk ke klub besar, seperti PB Djarum.

"Dua hari yang lalu saya melihat atlet-atlet muda binaan klub lokal Magelang maupun sekitarnya, mereka terlihat sudah dibekali dengan langkah-langkah yang benar. Lewat coaching clinic kali ini kita akan mencoba meningkatkan pelatihan untuk pelatihmya. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para pelatih bisa menerapkan kembali yang mereka dapatkan pada coaching clinic kali ini," ungkap Basri Yusuf, Kepala Bidang Pengembangan PP PBSI.

Baca juga : [Mabar PB Djarum 2019] Meet & Greet Juara Djarum Superliga Badminton 2019 Berlangsung Meriah

Lebih lanjut, Basri membeberkan 5 pelatihan atau exercise yang bakal diterapkan pada coaching clinic kali ini.

"Ada 5 exercise yang bakal diterapkan pada para pelatih di sini. yaitu maju mundur setengah lapangan, kanan kiri depan, kanan kiri tengah, diagonal ke kiri, dan diagonal ke kanan," jelasnya.

"Saya mau pelatih yang kita bekali ini sudah sesuai dengan apa yang kita mau. Jadi metodologi kepelatihan itu ada. Sehingga ada kesinambungan dengan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2019 yang bakal digelar di 5 kota. Apakah ada hasilnya nanti. Intinya nanti kita berharap tidak selesai dengan acara ini saja, harus ada hasilnya,"pungkas Basri.

Dalam kegiatan ini tak hanya Basri, ada juga Christian Hadinata sebagai penasehat, serta ada 8 pelatih PB Djarum yang bakal turut serta memberikan pelatihan. Yaitu Fung Permadi, Hastomo Arbi, Denny Kantono, Sigit Budiarto, Riony Mainaky, Engga Setiawan, Ronald Sanduan, Sulaeman, dan Reni Ardhianingrum. (ah)

Baca juga : [Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019] Asghar/Rian Rebut Gelar Juara