Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Dua Atlet Muda Bersiap ke Youth Olympic
12 Agustus 2014
Dua Atlet Muda Bersiap ke Youth Olympic
 
 

Youth Olimpic Games akan segera digelar dalam hitungan hari. Dua tunggal muda merah putih akan bertolak ke pesta olah raga anak muda yang akan digelari di Nanjing, China pada 16 hingga 18 Agustus mendatang.

"Tentunya senang bisa menjadi wakil Indonesia di Youth Olympic, karena tidak semua orang punya kesempatan seperti ini. Target pribadi sih inginnya juara. Semoga bisa tercapai, soalnya bermain di Youth Olympic kan pengalaman sekali seumur hidup. Semoga di Olimpiade senior bukan sekali saja, tapi bisa berkali-kali ikut Olimpiade," ujar Anthony seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org beberapa waktu lalu.

Untuk berangkat ke Youth Olympic yang hanya mempertandingkan atlet usia 14 hingga 18 tahun ini, Anthony mengaku susah melakukan persiapan. "Soal persiapan saya berusaha untuk menjaga kondisi fisik supaya tidak drop dan melatih teknik permainan supaya kemampuan terbaik saya bisa keluar saat pertandingan nanti," lanjutnya.

Anthony yang sukses meraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia Junior awal tahun 2014 lalu itu akan terbang ke Nanjing bersama dengan Ruselli Hartawan dari sektor tunggal putri. Di Olympic Youth sendiri, nomor bulutangkis hanya akan memainkan tiga nomor saja yakni tunggal putri, tunggal putra dan ganda campuran. Mereka akan bertolak ke negeri tirai bambu pada Rabu (13/8) tepat dua hari sebelum pengundian pertandingan yang akan diselenggarakan pada hari Jum'at (15/8) mendatang. (IR)