Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Pramudya Tertarik Buka Coffe Shop dan Barbershop
22 Maret 2020
Pramudya Tertarik Buka Coffe Shop dan Barbershop
 
 

Meski pebulutangkis ganda putra didikan PB Djarum saat ini memasuki usia ke 20 tahun dan masih mengikuti jenjang pendidikan di Universitas Trisakti, ternyata pebulutangkis bernama lengkap Pramudya Kusumawardana ini memiliki keinginan untuk merintis bisnis usaha.

Saat dihubungi oleh tim pbdjarum.org, pebulutangkis kelahiran Sukabumi tahun 2000 itu tertarik ingin berbisinis di bidang Coffe Shop dan Barbershop. Bahkan, rencananya Pramudya akan membuka bisnis itu di dua kota.

"Ya tertarik sih, ingin buka Coffe Shop dan Barbershop kedepannya di Jakarta dan Sukabumi. Mudah-mudahan saja bisa tercapai keinginan itu, Insya Allah ya," sambung runner up Iran Fajr International 2019.

Untuk meperkuat basic usahanya, Pramudya yang masih kuliah di semester dua memilih jurusan Management Business di Universitas Trisakti Jakarta.

"Alasannya karena memang minat juga dan ilmu bisnis bisa di pakai dalam kehidupan juga, apa lagi atlet. Terkadang suka bingung dengan pendapatannya harus dikemanain jadi mungkin bisa lebih terkelola. Dan nggak selamanya juga jadi atlet ya jadinya, sekalian cari passion yang lain juga," ucap Pramudya.

Ternyata menuntut ilmu hingga sampai pendidikian tertinggi itu sangatlah penting bagi Pramudya. Menurutnya, itu sebagai bekal kala dirinya tak lagi menjadi pebulutangkis.

"Kuliah itu penting banget buat saya pribadi. Karena ini sebagai bekal dan modal buat saya kalau nanti karier di bulutangkis berakhir. Saya tahu jadi atlet itu tidak selamanya." tandas Pramudya. (ds)