Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Djarum Pastikan Gelar Juara Ganda Taruna
23 Mei 2010
Djarum Pastikan Gelar Juara Ganda Taruna
 
 

PB Djarum memastikan gelar juara ganda taruna putra Sirnas DKI Jakarta setelah pemain-pemain menciptakan All Djarum Final. Kejutan dibuat oleh pasangan Edi Subaktiar/Felix Kinalsal yang mampu mengalahkan seniornya sesama dari PB Djarum, Rangga Yave rianto/Praveen Jordan di semifinal. Rangga/Yave merupakan unggulan utama Sirnas DKI dan juga merupakan juara di dua Sirnas sebelum ini. Bagi Edi/Felix, kemenangan ini merupakan pembalasan dimana mereka takluk pada pertemuan terakhir di final turnamen Candra Wijaya. "Kami sudah mencoba berbagai strategi tetapi mereka terlalu kuat," tutur Edi saat itu. Namun hanya berselang sebulan, Edi/Felix berhasil menemukan pola yang tepat untuk mengalahkan Rangga/Praveen. Edi/Felix unggul dalam dua set langsung 21-19, 21-14.
 
Pasangan Lucky/RizkyDi partai final besok (23/5) hari, Edi/Felix akan berjibaku dengan rekan se-klub lainnya Lucky Apri Nugroho/Rizky Susanto untuk mempersembahkan yang terbaik bagi klub mereka. Di semi final, Lucky/Rizky mengalahkan unggulan 5/8 Hafiz Faizal/Putra Eka Roma (Jaya Raya) 21-10, 21-12.
 
Harapan PB Djarum juga terbuka dinomor ganda taruna putri setelah pasangan Melati Daeva Oktaviani/Ririn Amalia mengalahkan salah satu pasangan unggulan asal Jaya Raya, Anggia Sitta/Shella Devi Aulia di semifinal dengan 12-21 21-19 21-9. Namun pasangan PB Djarum yang menjadi unggulan utama Aulia Putri Drajat/Nurbeta Kwanrico gagal mengikuti jejak rekannya setelah kalah dari Melvira Oklamano/Rina Andriani (Ragunan) 21-23, 15-21. Nurbeta juga gagal disemifinal ganda campuran taruna. Berpasangan dengan Jones Ralfy Jansen, mereka kalah dari Nur Wahid Ardianto/Heni Nugraheni 19-21, 21-17 dan 11-21.
 
Sementara dikelompok remaja, Arya Maulana berhasil meraih dua nomor final yakni di ganda putra dan ganda campuran. Di ganda remaja putra, Arya yang berpasangan dengan Kevin Sanjaya mengalahkan Edi B/Yoga Sidik (Pusdiklat) 21-11, 22-24, 21-11. Kemudian bersama Ristya Ayu melaju ke partai puncak setelah menang daru Fajar Kusuma/Massita Mahmudin (Jaya Raya) di semi final dengan 19-21 21-16 21-18. (HK)