Sirkuit Nasional
Home > Berita > Olimpiade Rio > [Olimpiade 2016] Pahlawan Olahraga Disambut Presiden
24 Agustus 2016
[Olimpiade 2016] Pahlawan Olahraga Disambut Presiden

Foto: twitter @jokowi

Keberhasilan putra putri terbaik bangsa di arena Olimpiade Rio de Janeiro dengan raihan satu medali emas dan dua medali perak mendapat apresiasi dari seluruh lapisan masyarakat, tak terkecuali dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Usai disambut meriah di bandara dan diarak keliling Jakarta pada Selasa (23/8) petang kemarin, kembali Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Eko Yuli Irawan serta Sri Wahyuni diarak pada Rabu (24/8) pagi untuk langsung disambut oleh Presiden Jokowi di Istana Merdeka.

Rombongan yang dipimpin oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memasuki kawasan Wisma Negara sekitar pukul 09.00 WIB seperti dilansir oleh viva.co.id. Tak hanya Imam, turut hadir pula ketua kontingen Indonesia di Olimpiade 2016 ini, Raja Sapta Oktohari.  Juga sejumlah tim Olimpiade lainnya termasuk didalamnya ketua PP PBSI, Gita Wirjawan dan Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rexy Mainaky.

“Saya mengucapkan terima kasih. Ini adalah hasil maksimal yang bisa diraih di Olimpiade 2016. Pencapaian luar biasa, di Olimpiade London 2012, Indonesia hanya meraih satu perak dan satu perunggu. Kini Indonesia meraih satu emas dan dua perak,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden melalui akun twitter pribadinya pun mengucapkan pujian dan harapannya atas putra putri terbaik tanah air ini. “Tontowi, Liliyana, Sri Wahyuni dan Eko Yuli hebat sekali ya. Kompetisi berikutnya harus lebih banyak medali – Jkw”

Tontowi/Liliyana berhasil menyabet medali emas pertama di nomor ganda campuran usai menang 21-14 dan 21-12 atas wakil Malaysia, Peng Soon Chan/Liu Ying Goh, sementara Sri dan Eko berhasil menyabet perak dari cabang angkat besi. (RI)