Turnamen Nasional
Home > Berita > OLIMPIADE RIO > [Olimpiade 2016] Masih Satu Langkah Lagi Wi, Tet!
16 Agustus 2016
[Olimpiade 2016] Masih Satu Langkah Lagi Wi, Tet!
 
 

Euforia kemenangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir atas Zhang Nan/Zhao Yunlei di semifinal bulutangkis Olimpiade Rio de Janeiro 2016 begitu kental. Bagaimana tidak? Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini berhasil menghentikan rekor kekalahan mereka atas pasangan Tiongkok itu. Owi/Butet selalu dipaksa menyerah di delapan pertemuan terakhir, dan rekor pertemuan pun 5-13.

Di laga semifinal yang digelar pada Selasa (16/8) pagi waktu Indonesia, Owi/Butet berhasil menjawab harapan masyarkat Indonesia untuk bisa terus melaju di pesta olahraga terakbar dunia itu. Mereka berhasil menang dengan dua game langsung 21-16 dan 21-15.

Pujian dan rasa syukur pun diutarakan para nettizen sesaat setelah Owi/Butet berhasil memastikan tiket final. Melalui berbagai cuitan mereka mengekspresikan rasa lega, senang dan bangga mereka atas lolosnya Owi/Butet ke final. Linimasa pun menjadi riuh dan menjadikan Butet menjadi salah satu trending topic di tanah air.

Ucapan selamat dari sesama atlet bulutangkis pun mengalir di berbagai media sosial yang ada. Misalnya saja junior mereka, Annisa Saufika, ia memposting sebuah video di akun instagramnya @saufikaica dengan caption “Keren!! Semoga bisa terulang lagi besok di final. One step again, semangat kakak dan cici,” tulis Annisa.

Tetapi lantas euforia ini mungkin belum layak untuk dirayakan besar-besaran. Owi/Butet masih punya satu tugas terakhir, menghadapi Peng Soon Chan/Liu Ying Goh dari Malaysia di partai puncak. Final sendiri akan digelar besok (17/8) waktu Indonesia. Program Director Djarum Foundation Bakti Olahraga, Yoppy Rosimin mengingatkan bahwa hal ini.

“Sejak babak penyisihan hingga semifinal (berjalan) mulus. Tetapi perjalanan masih selangkah lagi. Tetap fokus meraih emas impian. Tetap waspada dan berjuang keras di lapangan, tentu diiringi do’a agar perjalanan berjalan lancar hingga tujuan akhir,” ujarnya kepada tim www.pbdjarum.org.

Hal serupa pun banyak diutarakan nettizen. “Banyakin berdoa dari sekarang semoga diberi yang terbaik, karena perjuangan belum berakhir. Good luck and keep fight Lili/Owi #Rio2016,” tulis akun penggemar Butet, melalui akun twitter @LNButetholic.

Owi/Butet menjadi satu-satunya wakil tanah air yang masih berjuang untuk medali di Olimpiade di Rio de Janeiro kali ini, setelah dua wakil lainnya Greysia Polii/Liliyana Natsir dan Tommy Sugiarto harus terhenti. (RI)