Turnamen Nasional
Home > Berita > OLIMPIADE RIO > [Olimpiade 2016] Owi/Butet Susul Langkah Jordan/Debby
13 Agustus 2016
[Olimpiade 2016] Owi/Butet Susul Langkah Jordan/Debby
 
 

Laga kedua grup C di sektor ganda campuran Olimpiade 2016 mempertemukan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dengan Bodin Isara/Savitree Amitrapai. Berhadapan dengan wakil Thailand pada Sabtu (13/8) dini hari, pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini berhasil menang dua game langsung.

Menang mudah 21-12 di game pertama, Owi/Butet sempat tertekan. Imbang 6-6, Owi/Butet justru kehilangan lima angka beruntun dan tertinggal 6-11 di interval. Tetapi dengan permainan apik dan berhasil kembali memegang kendali pertandingan, juara All England tiga kali beruntun ini berhasil meraih dua angka beruntun untuk menyamakan kedudukan diangka 13.

Owi/Butet yang diunggulkan ditempat ketiga ini pun terus menekan. Mereka sama sekali tak membiarkan Bodin/Savitree untuk menambah angka. Mereka berhasil meraih delapan angka yang diperlukan dan menang 21-13 di game kedua.

Dengan kemenangan ini, untuk sementara Owi/Butet berada di puncak klasemen grup C dan menyisakan satu laga kontra Peng Soon Chan/Liu Ying Goh dari Malaysia. Ini akan menjadi pertemuan ke sembilan bagi kedua pasangan ini dimana Owi/Butet berhasil meraih tujuh kemenangan. Pertemuan keduanya terjadi di semifinal Malaysia Open Superseries Premier 2016 pada April lalu, dimana Owi/Butet berhasil menang dengan 23-21, 13-21 dan 21-16.

Hasil pertandingan Olimpiade cabang olah raga bulutangkis hari kedua bisa diakses di sini. (RI)

 

Foto oleh Yves Lacroix/Badminton Photo